Jakarta – Beberapa waktu ini, beberapa vendor diisukan segera merilis ponsel yang bisa dilipat. Namun, LG berencana membuat ponsel yang bisa digulung. Produk tersebut pun akan dirrilis pada 2019.

Wow, LG Berencana Rilis Smartphone Gulung pada Tahun Ini

Sebagaimana diberitakan T3 pada Jumat (4/1/2019) , menurut paten yang diajukan oleh LG dan ditemukan oleh LetsGoDigital, tipe ponsel baru ini menggunakan teknologi yang mirip dengan paten yang ada dalam TV rollable baru dari Samsung .

Selain itu, smartphone tersebut mempunyai ujung yang kokoh di mana layar akan bergulir. Tombol home pun memiliki fungsi pembaca sidik jari. Tampilan ini kemungkinan untuk pemberitahuan sekilas ketika layar utama ponsel digulung.

Meskipun layar dapat digulung itu digambarkan sebagai layar sentuh yang besar. Ini akan berfungsi dengan pena stylus yang berada di kanan kedua ujung layar, yang berfungsi ganda sebagai pegangan. Tak hanya itu, handset ini juga dilengkapi dengan beberapa kamera yang mampu mengambil foto 3D berkat tata letak matriks stereoskopis. Ini bekerja bersama dengan sensor laser dan lampu kilat.

Keunggulan 3D tidak berhenti di situ karena audio 3D juga dijelaskan. Sedikit yang dikatakan. Namun yang pasti ini baru prediksi dari paten, yang pasti perangkat diharapkan hadir pada awal Januaris di CES 2019. (Tita Yanuantari – harianindo.com)