Jakarta – Salah satu faktor yang menentukan kebahagiaan dalam rumah tangga yakni sehat tidaknya hubungan suami istri di atas ranjang.

Begini Cara Meraih Orgasme Bersama Pasangan

Lantas bagaimana pasangan suami istri bisa merasakan kepuasan dan orgasme secara bersamaan, padahal setiap individu memiliki sensitifitas dan tingkat waktu yang berbeda.

Dikutip dari Huffingtonpost, Senin (31/12/2018), berikut beberapa tips agar bisa orgasme secara bersamaan dengan pasangan:

1. Apa Yang Membuat Anda Bersemangat
Bicarakan dengan pasangan soal apa yang membuat Anda merasa nyaman dan membantu mencapai orgasme.

“Dengan mengenal diri sendiri secara seksual dan tidak malu dengan apa yang Anda sukai dan nyaman, Anda lebih mungkin merasa percaya diri untuk menyampaikan kebutuhan seksual Anda kepada pasangan Anda,” kata psikolog dan terapis seks, Janet Brito.

“Menjadi percaya diri secara seksual akan membantu Anda merasa lebih berani untuk bereksperimen dengan berbagai posisi, juga, dapat membantu Anda menyelaraskan zona sensitif seksual Anda dan pasangan Anda,” tambahnya.

2. Apa Yang Anda Butuhkan
Pasangan Anda tidak akan bisa menebak apa yang Anda inginkan saat berhubungan badan. Karena itu, komunikasi sangat penting dalam hal ini agar dapat saling membantu sehingga bisa merasakan orgasme secara bersamaan.

“Jika Anda ingin orgasme bersama, komunikasikan segala sesuatunya dengan pasangan,” kata Jesse Kahn, Terapis Seks dan Direktur Gender & Sexuality Therapy Collective.

3. Saling Memberikan Sentuhan
“Komunikasi adalah kunci. Juga, memperhatikan satu sama lain. Secara bergantian memberi dan menerima banyak pijatan, sentuhan, dan hal lain,” kata Maxwell Rose.

4. Kontak Mata
Selain sentuhan dan komunikasi, kontak mata saat berhubungan seks adalah bentuk komunikasi non-verbal yang bisa membuat pasangan lebih bergairah.

“Memandang mata dengan erotis juga bisa menyinkronkan pernapasan Anda untuk gairah dan orgasme yang kuat,” kata psikolog dan terapis seks Shannon Chavez.

5. Gunakan Stimulasi Yang Tepat
“Jika Anda ingin orgasme di depan pasangan Anda, perlambat dan komunikasikan kepada pasangan Anda bahwa Anda perlu mengambil napas atau mengubah posisi,” kata Janet Brito.

Jangan tergesa-gesa, dan nikmati prosesnya.

6. Jangan Enggan Gunakan Alat Bantu
Survei mengungkapkan, 37 persen wanita tidak bisa mencapai orgasme tanpa vibrator. Karena itu, manfaatkan!

“Menggunakan vibrator saat sedang penetrasi dapat membantu Anda orgasme pada saat yang sama dengan pasangan Anda,” ujar Jesse Kahn.

7. Tidak Usah Dipikirkan
Jangan terlalu memikirkan bagaimana bisa mencapai orgasme, karena itu justru akan membuat Anda dan pasangan merasa tertekan.

“Seringkali ketika seseorang tidak dapat orgasme, itu karena mereka merasa cemas, putus asa, terlalu banyak berpikir tentang apakah hal itu akan terjadi atau tidak,” kata terapis seks Ian Kerner.
(samsularifin – harianindo.com)