Home > Gaya Hidup > Segini Porsi French Fries Yang Sehat Menurut Pakar Nutrisi

Segini Porsi French Fries Yang Sehat Menurut Pakar Nutrisi

Jakarta – French Fries adalah salah satu makanan yang digemari oleh banyak orang. Rasa asin dan gurihnya membuat siapa begitu menikmatinya.

Segini Porsi French Fries Yang Sehat Menurut Pakar Nutrisi

Namun menurut sejumlah pakar nutrisi, terlalu banyak mengkonsumsi french fries tidak bagus bagi kesehatan karena french fries memiliki kandungan kalori dan kolesterol yang tinggi.

Menurut pakar gizi dan nutrisi dari Harvard University, Profesor Eric Rimm, satu porsi french fries sebaiknya hanya berisi 6 buah kentang goreng panjang saja.

“Kandungan nilai gizi french fries tidak setara dengan kentang utuh, di mana gizi dan nutrisi banyak ada di kulitnya. Menurut saya, konsumsi 6 buah french fries sudah cukup banyak untuk satu hari,” tutur Rimm.

Pendapat yang sama juga diberikan Lindsay Moyer, pakar nutrisi senior dari Center for Science in the Public Interest.

Menurut Lindsay Moyer, perlu pembatasan mengkonsumsi french fries karena seporsi french fries yang biasa dijual di gerai fast food bisa mengandung hingga 510 kalori. Sedangkan seporsi menu burger Big Mac di McDonald’s mengandung 540 kalori.

“Karena saat Anda makan french fries, Anda juga akan minum soda dan makan ayam atau burger yang kalorinya sudah sangat besar,” tuturnya.
(samsularifin – harianindo.com)

x

Check Also

Payudara Berukuran Besar Lebih Berisiko Terkena Kanker

Payudara Berukuran Besar Lebih Berisiko Terkena Kanker

Jakarta – Ukuran payudara ternyata mempengaruhi seseorang lebih berisiko terkena kanker payudara. Menurut keterangan dokter ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135