Jakarta – Penggunaan make up bertujuan untuk menutupi kekurangan pada wajah. Pengaplikasian make up yang tepat dapat membuat wajah tampak segar.

Tips Make Up Bagi Wanita Berhijab

Ilustrasi

Terdapat beberapa tantangan dalam bermake up, terutama saat Anda berhijab. Dengan mengenakan hijab, Anda disarankan memakai riasan yang tidak terlalu tebal karena hijab yang Anda kenakan sudah menjadi fokus utama.

Seorang ake up artist, Eva Lovira, menyarankan untuk memilih foundation yang sesuai warna kulit.

“Jadi jangan terlalu terang atau terlalu gelap. Kalau kulitnya gelap terus pakai yang lebih terang jatuhnya jadi abu-abu (warna kulitnya),” ungkap Eva.

Agar kulit terlihat segar, gunakan bedak tabur untuk pulasan terakhir. Struktur bedak tabur yang ringan juga dapat menyerap minyak sehingga riasan tidak tampak berat.

Untuk eye shadow, bisa dikenakan sebelum atau setelah mengaplikasikan bedak tabur. Untuk Anda yang suka riasan natural, pilih eyeshadow warna cokelat. Namun, jika Anda ingin sedikit tampil beda, Anda bisa memilih warna peach atau gold.

Lainnya yang tidak boleh dilupakan adalah alis. Menurut Eva, kita tidak perlu mencukur atau mentrim alis agar kelihatan rapi. Cukup mudah, Anda hanya perlu menggunakan concelear untuk menyamarkan bulu-bulu kecil di sekitar alis. Kemudian, gunakan eyebrow maskara sebagai sentuhan terakhir untuk merapikannya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)