Jakarta – Tikus memang hewan pengerat yang sering membuat masalah. Selain menjadi sumber penyakit, tikus juga kerap merusak barang dan peralatan rumah tangga.

Daun Sirsak Efektif Mengatasi Gangguan Dari Tikus Nakal

Selama ini sudah banyak produk untuk memusnahkan tikus, mulai dari racun hingga dengan penjebak tikus. Namun cara-cara seperti itu dirasa kurang efektif dan tidak mengatasi masalah tikus yang semakin menjadi-jadi.

Masalahnya, tikus tidak serta merta langsung mati ketika mamakan racun. Dan jikalaupun mati, bangkai tikus bisa tersebar dimana-mana dan menimbulkan bau yang tidak sedap.

Metode membunuh tikus kini bukanlah solusi yang efektif, melainkan dengan mengusir dirasa lebih efektif. Penasaran bagaimana caranya?

Cukup dengan menggunakan daun sirsak, yakni dengan mengambil beberapa lembar daun sirsak baik yang muda ataupun yang tua.

Kemudian taruhlah daun tersebut di sudut-sudut yang sering didatangi tikus, seperti di dapur, di bawah rak piring, atau di bawah meja kompor.

Biarkan daun sampai mongering, jika merasa sudah aman dari tikus, bersihkanlah agar tidak terjadi penumpukan sampah.

Baca juga: Inilah Cara Membikin Perangkap Tikus dari Botol

Daun sirsak sendiri mengandung zat perangsang yang mengeluarkan aroma yang dibenci oleh tikus. Sehingga tikus-tikus tersebut akan memilih untuk kabur dan meninggalkan rumah anda. (Tita Yanuantari – harianindo.com)