Home > Gaya Hidup > Hasil Penelitian: Ada Bakteri Tinja Pada Janggut Pria

Hasil Penelitian: Ada Bakteri Tinja Pada Janggut Pria

Jakarta – Memelihara janggut hingga panjang kini menjadi tren bagi kaum adam di daerah perkotaan. Beberapa hingga memerlukan obat-obatan tertentu agar janggutnya nampak lebat dan indah.

Hasil Penelitian: Ada Bakteri Tinja Pada Janggut Pria

Namun, seperti halnya rambut, kebersihan janggut sebaiknya juga dijaga karena seorang ahli mikrobiologi dari Quest Diagnostics, John Golobic, baru-baru ini melakukan penelitian terhadap para pria yang memelihara janggut, dan hasilnya cukup mengejutkan serta agak menjijikkan.

Dilansir dari Thehealthsite, Rabu (11/1/2017), John Golobic, menemukan bahwa pada janggut pria terdapat cukup banyak bakteri, termasuk ditemukan bakteri yang juga terkandung di dalam tinja manusia.

“Ada beberapa bakteri yang bisa Anda temukan (di tinja),” ucap Golobic, berdasarkan hasil penelitian yang ia lakukan.

Meski bakteri tersebut tidak secara langsung menimbulkan penyakit namun kondisi seperti itu cukup merisaukan. Bila bakteri itu ditemukan pada air, maka mudah saja untuk membunuhnya dengan menggunakan disinfektan. Namun masalah akan berbeda bila ditemukan pada janggut seorang pria.

Karena itu, Golobic menyarankan agar membiasakan diri mencuci tangan beberapa kali dalam sehari dan tidak terlalu sering menyentuh wajah atau janggut. Selain itu, rawatlah janggut Anda seperti Anda merawat rambut Anda dan bagian tubuh lainnya setiap hari.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

7 Makanan Penyebab Osteoporosis

7 Makanan Penyebab Osteoporosis

Jakarta – Osteoporosis atau keropos tulang merupakan penyakit yang banyakan terjadi pada orang lanjut usia ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis