Home > Otomotif > Mobil > Hyundai Tucson Hidrogen Generasi Kedua Bakal Dirilis pada 2018

Hyundai Tucson Hidrogen Generasi Kedua Bakal Dirilis pada 2018

Seoul – Hyundai Motor kini sedang melukan pengembangan Tucson Fuel Cell Electric Vehicle (FCEV) generasi kedua. Mereka pun berfokus mengembangkan daya jangkau kendaraan tersebut. Namun, mereka tidak menginformasikan pengembangan lainnya.

Hyundai Tucson Hidrogen Generasi Kedua Bakal Dirilis pada 2018

Hyundai sedang mengembangkan generasi kedua Tucson Hidrogen

Hyundai mengklaim mobil berbahan bakar hidrogen itu mampu menempuh jarak 30% lebih jauh ketimbang model sekarang. Itu artinya, mobil jenis SUV ini mampu menjelajah hingga 560 kilometer dalam keadaan baterai terisi penuh. Sedangkan generasi sebelumnya hanya 426 km. Hyundai Tucson FCEV terbaru akan meluncur pada Januari 2018.

Ahn Buyng-ki, Direktur Pengembangan Eco-Vehicle Hyundai mengatakan, “Peluncuran Tucson Fuel Cell baru akan bertepatan saat Korea Selatan menjadi tuan rumah Olimpiade Musim Dingin tahun 2018. Perusahaan menyediakan tempat khusus untuk debut mobil dengan teknologi fuel cell canggih.”

Hyundai ingin menjaga harga mobil hidrogennya itu agar berada di level 60 juta won atau sekira Rp700 juta. Sehingga, konsumen bisa membeli Tucson Fuel Cell kurang dari 40 juta won atau sekira Rp473 juta dengan bantuan subsidi dari pemerintah. Tahun depan, Hyundai juga berencana meluncurkan bus fuel cell.

Tidak banyak produsen automotif yang memiliki produk berbahan bakar hidrogen. Itu artinya, salah satu pesiang terdekat Hyundai Tucson FCEV adalah Toyota Mirai. Mobil Jepang tersebut meluncur pada 2014 dengan daya jelajah 502 km atau jauh di bawah Tucson FCEV generasi terbaru. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Wow, BMW Tua Ini Dihargai Dua Kali Lamborghini Aventador

Wow, BMW Tua Ini Dihargai Dua Kali Lamborghini Aventador

Jakarta – Sebuah mobil BMW M1 klasik menarik perhatian kolektor setelah pemiliknya menyebutkan akan menjual ...