Home > Gaya Hidup > Kesehatan > Tips Merawat Kulit Di Musim Kemarau

Tips Merawat Kulit Di Musim Kemarau

Jakarta – Musim kemarau berkepanjangan, bagi sebagian orang tentu menjadi kendala tersendiri. Terlebih lagi bagi para penderita alergi panas, mereka akan merasa tersiksa saat kulit mereka terpapar panas matahari secara berlebihan.

Tips Merawat Kulit Di Musim Kemarau

Namun tak ada salahnya jika kita berbagi tips mengenai perawatan kulit yang mudah saat kemarau panjang melanda. Dibawah ini ada beberapa tips agar kalian yang berkegiatan di luar tak merasa terganggu dengan adanya paparan sinar matahari.

1. Gunakan pelembap
Saat musim panas, kulit juga tetap membutuhkan pelembap yang baik untuk menjaga kesehatan kulit. Selain itu, pelembap yang mengandung UV protection dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari yang terik.

2. Gunakan perawat bibir yang baik
Bibir akan mudah kering di musim panas sehingga Anda juga harus tetap memperhatikan area bibir. Salah-salah, bibir Anda dapat mengalami kering dan pecah-pecah yang membuatnya terlihat memprihatinkan.

3. Hindari makeup berlebihan
Makeup atau riasan yang berlebihan tidak diperlukan saat musim panas. Hal ini akan membuat Anda merasa tidak nyaman. Saat musim panas, Anda akan mengeluarkan lebih banyak keringat. Riasan Anda akan luntur karena keringat Anda. Gunakan riasan yang secukupnya untuk wajah Anda.

4. Jangan sampai dehidrasi
Jangan sampai tubuh Anda terdehidrasi. Saat musim panas, Anda harus minum lebih banyak air putih. Air putih membantu kulit Anda tetap lembap dan sehat saat musim panas.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Tubuh Dapat Tetap Membakar Lemak Saat Tidur, Ikuti Empat Langkah Ini

Tubuh Dapat Tetap Membakar Lemak Saat Tidur, Ikuti Empat Langkah Ini

Jakarta – Tidur berkualitas yang cukup sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk mengganti sel-sel yang rusak ...