Home > Travel & Kuliner > Bengkulu Miliki Potensi Wisata Sejarah Yang Menarik

Bengkulu Miliki Potensi Wisata Sejarah Yang Menarik

Jakarta – Jasmerah, jangan sekali-kali melupakan sejarah. Itulah kata-kata yang lantang diutarakan mantan Presiden Republik Indonesia Ir. Soekarno. Banyak sekali tempat sejarah yang memiliki potensi yang tinggi untuk dijadikan obyek wisata.

Bengkulu Miliki Potensi Wisata Sejarah Yang Menarik

Bengkulu Miliki Potensi Wisata Sejarah Yang Menarik

Salah satunya adalah Bengkulu, di Bengkulu terdapat beberapa macam tempat sejarah yang memiliki potensi yang cukup tinggi untuk dijadikan wisata. Salah satunya adalah Rumah Persinggahan Bung Karno dan Rumah Ibu Fatmawati.

Rumah tersebut adalah salah satu rumah bersejarah bagi Bung Karno dan Ibu Fatmawati ketika mereka diasingkan ke Pulau Sumatra. Dirumah inilah terciptanya bendera merah putih pertama yang akan dikibarkan pada pembacaan Proklamasi 17 Agustus 1945 yang dijahit sendiri oleh Ibu Fatmawati.

Baca juga : Toko di Rusia Sematkan Gambar Soekarno, Jokowi, dan Ahok Pada Souvenir

Dirumah persinggahan ini masih terdapat benda-benda bersejarah seperti mesin jahit yang digunakan Ibu Fatmawati ketika menjahit Benddera Pusaka Merah putih.

Selain itu di Bengkulu terdapat Benteng Marlborough. Benteng Marlborough sendiri merupakan benteng peninggalan Inggris terbesar di Asia. Disalah satu penjara dalam benteng ini, Ir. Soekarno pernah mendekam. Benteng peninggalan penjajahan Inggris yang hingga kini masih berdiri kokoh ini menjadi bukti bahwa kekayaan dan kecantikan Indonesia memang telah lama membius dunia.

x

Check Also

Musim Liburan, Ayam Goreng di Losari Dijual Rp 60.000 per Porsi

Musim Liburan, Ayam Goreng di Losari Dijual Rp 60.000 per Porsi

Losari – Bagi Anda yang ingin berlibur atau mudik, sebaiknya menanyakan terlebih dahulu harga menu ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135