Home > Travel & Kuliner > Wisata > Di Taman kota Bogor Ini Kita Bisa Menemukan Tempat-tempat Seru untuk Berwisata

Di Taman kota Bogor Ini Kita Bisa Menemukan Tempat-tempat Seru untuk Berwisata

Di Taman kota Bogor Ini Kita Bisa Menemukan Tempat-tempat Seru untuk Berwisata

Di Taman kota Bogor Ini Kita Bisa Menemukan Tempat-tempat Seru untuk Berwisata

sumber:tempat.co.id

Bogor – Dari beragam destinasi wisata di pusat kota Bogor, Taman kota Heulang bisa menjadi pilihan bagi kita yang ingin sejenak bersantai melepas penat dari padatnya berbagai macam rutinitas.

Taman ini sendiri merupakan program dari Pemerintah Bogor. Taman yang dulunya hanyalah sebuah hamparan lapangan yang sering digunakan untuk bermain sepak bola pun dipugar pada tahun 2015 yang lalu.

Dari sebuah lapangan untuk bermain sepak bola, tempat ini kemudian diubah menjadi sebuah ruang publik yang berguna untuk tempat berkumpul serta melakukan berbagai aktifitas.

Bagi pengunjung yang baru pertama kali ingin mencoba menikmati keindahan Tamah Heulang akan melihat hamparan luas rumput hijau yang segar dan dipadukan dengan lampu-lampu khas taman.

Apa saja keistimewaan dari tempat wisata di Bogor yang masih tergolong baru ini? Berikut beberapa diantaranya.

  1. Nongkrong seru di sekitar gazebo

Sperti halnya taman-taman yang lain pada umumnya, Taman Heulang dilengkapi dengan tiga buah gazebo berukuran besar dan juga bangku-bangku taman yang dibuat agar pengunjung bisa bersantai di tempat ini.

Jika berkunjung di hari biasa, tidak jarang kita akan menemukan beberapa anak-anak muda sedang bercengkrama membahas berbagai kegiatan.

Tidak hanya itu, beberapa pelajar pun terlihat asik mengerjakan berbagai macam tugas kelompok yang diberikan oleh pihak sekolah.

Pada akhir pekan, Gazebo ini bahkan sering diadakan sebagai tempat berkumpul dengan jumlah orang yagn sangat banyak. Tidak jaang pula satu keluarga yang puas bermain di taman ini kemudian memilih beristirahat di gazebo yang sudah disediakan oleh pihak pengelola taman.

Nongkrong seru di sekitar gazebo

sumber: jornalpagi.co.id

  1. Tempat untuk berolahraga

Di Taman Heulang terdapat sebuah desain yang dibuat khusus bagi pengunjung yang ingin berolahraga seperti lari atau jogging.

Jadi, ketika jalan-jalan di kota Bogor tidak memberikan lagi akses untuk berolahraga pengunjung bisa langsung menuju taman ini. Tidak hanya lari atau jogging saja, beberapa pengunjung juga terlihat bersepeda santai di sekitar taman.

Bahkan beberapa orang bermain sepak bola mini atau bulu tangkis hanya untuk mencari keringat. Hal ini masih ditambah lagi pengunjung yang ingin mengajak hewan peliharaannya berjalan-jalan di sekitar taman. Dipastikan suasana berolahraga akan menjadi lebih seru di Taman Heulang ini.

  1. Tempat untuk lokasi foto “pre-wedding” dan sunset yang Instagram-able

Taman Heulang di Bogor ini sangat luas. Di beberapa sisinya terdapat beberapa spot foto yang bisa digunakan untuk berbagai macam tujuan.

Tempat untuk lokasi foto “pre-wedding” dan sunset yang Instagram-able

sumber:empatkembara.com

Jika sudah sore hari dan cahaya matahari sedang merekah menuju terbenam, maka tempat ini akan menjadi taman favorit bagi pengunjung yang sedang berburu senja.

Apalagi dipadukan dengan keindahan taman dengan rerumputan dan pohon hijau menjadikan Taman Heulang menjadi spot foto yang Instagram-able banget.

Tidak hanya itu saja, beberapa pasangan terlihat berpose mesra untuk pengambilan gambar foto pre-wedding mereka. Semua aktifitas ini bisa dinikmati gratis!

  1. Belajar tentang pembibitan tamanan hias

Terakhir, meskipun berupa sebuah taman, namun tempat wisata di Bogor ini tetap menghadirkan suasana yang benar-benar memberikan engetahuan agar kita lebih dekat dengan alam.

Di Taman Heulang, terdapat sebuah tempat khusus yang dijadikan sebagai sarana pembibitan tanaman hias. Jadi, jika pengunjung yang ingin belajar atau berbisnis tanaman hias, maka tempat ini merupakan taman yang layak untuk dikunjungi saat melepas penat dari segala macam aktifitas.

Ingin tahu tentang berbagai macam tempat wisata lainnya di kota Bogor? Klik di sini dan temukan kesejukan wisata yang bisa kamu temui di kota Bogor. (rani Soraya – www.harianindo.com)

x

Check Also

Unik, Kini Ada Jasa Taksi di Pendakian Gunung Ijen

Unik, Kini Ada Jasa Taksi di Pendakian Gunung Ijen

Banyuwangi – Ada kabar menarik, dimana kali ini Gunung Ijen menyediakan “taksi” yang bisa ditumpangi ...