Home > Travel & Kuliner > Wisata > Pantai Ciputih, Destinasi Wisata di Banten yang Masih Asri

Pantai Ciputih, Destinasi Wisata di Banten yang Masih Asri

Banten – Pantai jadi salah satu destinasi wisata yang tidak pernah luput dari incaran wisatawan. Pantai-pantai “perawan” dan sunyi semakin banyak dicari dan dikunjungi. Para wisatawan yang sudah jenuh dengan segala rutinitasnya, membutuhkan kesegaran yang alami untuk menyegarkan pikiran. Maka, destinasi wisata alam kian gencar diincar.

Pantai Ciputih, Destinasi Wisata di Banten yang Masih Asri

Negara Indonesia yang membentang dari Sabang sampai Merauke, memiliki pulau lebih dari 17 ribu buah dan masing-masing tentunya punya pantai-pantai yang mempesona. Bahkan, hebatnya dalam satu daerah saja terkadang memiliki pantai lebih dari dua. Salah satunya Provinsi Banten.

Di Kabupaten Lebak, ada beberapa pantai yang bisa membuat Anda menganga tanpa sadar. Pantai-pantai tersebut ialah Pantai Sawarna, Bagedur, Cihara dan Binuangeun. Sementara, kalau di Kabupaten Pandeglang, para wisatawan dapat menyambangi Pulau Umang, Kampung Paniis, Cinibung, dan Pantai Ciputih.

Pantai Ciputih jadi pantai yang masih cukup alami dan terbilang belum terjamah banyak orang. Sehingga, tidaklah berlebihan jika menyebut pantai ini masih perawan. Masih berada di kawasan Pandeglang, tepatnya di Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, Pantai Ciputih menanti para wisatawan untuk menjamahnya.

Untuk mencapai Pantai Ciputih, para wisatawan harus menyiapkan kendaraan yang bandel, sebab masih banyak jalur yang dapat membuat para pengendaranya mengelus dada. Jika Anda memulai perjalanan dari Pandeglang, maka lama perjalanan yang harus ditempuh selama 7 jam. Rute yang diambil untuk bisa menjamah Pantai Ciputih, yaitu Jakarta, Tol Merak, Serang Timur, Pandeglang, Labuan, Panimbang dan Sumur. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Meski Hanya Mitos, Bawang Putih ‘Penangkal Vampir’ Ternyata Dianggap Penting di Rumania

Meski Hanya Mitos, Bawang Putih ‘Penangkal Vampir’ Ternyata Dianggap Penting di Rumania

Bucharest – Negara Rumania yang dipercaya sebagai tempat asal makhluk penghisap darah, vampir, ternyata tidak ...