Home > Travel & Kuliner > Wisata > Pulau Weh, Destinasi Wisata Paling Ujung Barat Indonesia

Pulau Weh, Destinasi Wisata Paling Ujung Barat Indonesia

Sabang – Terbang jauh di sisi paling barat Indonesia, pesona wisata bahari yang ditawarkan Kota Sabang yang tak kalah memukau ialah Pulau Weh yang dikenal keindahan panorama bawah lautnya.

Pulau Weh, Destinasi Wisata Paling Ujung Barat Indonesia

Para pengunjung dapat mencapai Pulau Weh menggunakan kapal feri yang berangkat dari Pelabuhan Ulee Lheu. Kawasan ini berjarak kurang lebih 40 menit perjalanan dari Bandara Sultan Iskandar Muda, Banda Aceh.

Ditetapkan sebagai wilayah konservasi kekayaan alam seluas 60 kilometer persegi oleh Pemerintah Indonesia, Pulau Weh menawarkan setidaknya 30 destinasi wisata bawah laut. Temuilah ragam pesona terumbu karang dan fauna dalam kejernihan perairan laut sekitar pulau.

Jika tak tertarik dengan wisata bawah laut, anda bisa ke Pantai Gapang yang memiliki arus ombak cukup tenang. Kenyamanan berwisata di pantai berpasir putih tersebut kian bertambah dengan ragam pepohonan yang meneduhkan bibir pantai yang tidak seberapa luas itu.

Sedangkan panorama Pantai Iboih tak kalah cantik. Paduan laut biru muda dan pasir putih kian dipercantik dengan panorama Pulau Rubiah di seberang pantai. Di sini aktivitas warga terlihat lebih hdup oleh lalu lalang perahu menuju Pulau Rubiah. Anda dapat menemui hal-hal baru pada masyarakat yang tinggal di kepulauan ini.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Jembatan Kaca di China Tiba-Tiba Retak Saat Diinjak Wisatawan

Jembatan Kaca di China Tiba-Tiba Retak Saat Diinjak Wisatawan

Hebei – Sebuah jembatan kaca yang dipasang di ketinggian bukit tiba-tiba retak dan mengeluarkan suara ...