Home > Otomotif > Mobil > Keluhan Idle Up Terjadi Pada Mesin Mitsubishi Expander

Keluhan Idle Up Terjadi Pada Mesin Mitsubishi Expander

Jakarta – Dalam Komunitas X-MOC (Xpander Mitsubishi Owner Club Indonesia), kali ini hangat memperbincangkan mengenai trouble yang terjadi pada salah satu varian SUV andalan Mitsubishi tersebut. Tak hanya oleh para anggota komunitas, ternyata keluhan ini juga terjadi di banyak pengguna lain.

Keluhan Idle Up Terjadi Pada Mesin Mitsubishi Xpander

Keluhan tersebut ialah mesin Xpander mereka mengalami idle up berlebihan, kondisi putaran mesin melonjak saat mobil dalam posisi diam.

Bahkan sejumlah konsumen sampai mengalami kerugian karena kelalaian dan kaget saat transmisi baru dipindahkan ke posisi D atau R (transmisi otomatis). Karena rpm tiba-tiba tinggi mobil jadi loncat.

Kali ini sebuah pengakuan datang dari Indra selaku salah satu pemilik, dirinya sudah mengkonfirmasi kebenaran rumor yang sedang berkembang. Bahkan dirinya telah merasakan sendiri mengenai idle up yang terjadi namun tak sering dan belum sampai tahap mengganggu.

Dirinya bahkan mengatakan bahwa “Iya ada tapi kadang-kadang saja. Biasanya kalau kompresor AC mulai jalan, kondisi mobil diam,”

Menurut X-MOC, pihak MMKSI langsung mengambil tindakan setelah menerima laporan mereka. MMKSI meneruskan permasalahan kepada MMC (Mitsubishi Motors Corp) di Jepang sebagai yang menangani langsung soal mesin dan program yang ada di dalamnya.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Inilah Kelebihan Nissan Terra untuk Konsumen Indonesia

Inilah Kelebihan Nissan Terra untuk Konsumen Indonesia

Jakarta – Nissan baru saja meluncurkan SUV premium Terra untuk pasar automotif Filipina. Dalam waktu ...