Home > Otomotif > Mobil > Tips Agar Kabin Mobil Bebas dari Bau Asap Rokok

Tips Agar Kabin Mobil Bebas dari Bau Asap Rokok

Jakarta – Merokok di dalam mobil akan meninggalkan bau asap rokok yang tidak mudah hilang begitu saja karena telah menempel pada jok, plafon dan juga karpet mobil.

Tips Agar Kabin Mobil Bebas dari Bau Asap Rokok

Meski telah memakai pewangi mobil namun cara ini terbukti kurang efektif karena asap rokok sudah terlanjur menempel pada bagian-bagian mobil.

Lantas bagaimana cara menghilangkan bau asap rokok di dalam mobil?

Pertama-tama, Anda harus membersihkan bagian dalam mobil dari debu dan kotoran lainnya dengan menggunakan vacuum cleaner.

Setelah itu, Anda bisa menambahkan beberapa benda di bawah ini untuk membantu menghilangkan bau asap rokok di kabin mobil.

1. Kopi
Kopi memang sudah terbukti mampu mengusir dan menetralisir bau tak sedap. Cukup letakkan bubuk kopi pada kain tipis atau wadah yang berventilasi, lalu taruh di sudut-sudut kabin mobil Anda.

2. Kulit Jeruk
Aromanya yang segar serta asam yang cukup menyengat, kulit jeruk ternyata dapat menyerap aroma tidak sedap pada kabin mobil akibat asap rokok. Taruhlah beberapa potong kulit jeruk di sudut-sudut kabin mobil. Biarkan selama beberapa hari hingga kulit jeruk tersebut mengering dengan sendirinya. Dijamin bau asap rokok akan pergi.

3. Baking Soda
Taburkan baking soda di sudut-sudut mobil dan diamkan beberapa saat. Setelah bau asap rokok hilang, bersihkan baking soda yang telah ditaburkan dengan menggunakan vacuum cleaner.

4. Cuka
Bila Anda menginginkan agar bau asap rokok dapat hilang lebih cepat, Anda bisa menggunakan cuka. Caranya, taruh cuka pada wadah yang terbuka dan letakkan di dalam kabin mobil. Diamkan saja selama kurang lebih tiga jam, maka dijamin kabin mobil Anda akan bebas dari bau asap rokok. Namun demikian, bagi kebanyakan orang, bau cuka juga menjadi masalah tersendiri.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Pihak Daihatsu Berikan Penjelasan Soal Video Viral Ayla Tak Kuat Nanjak

Pihak Daihatsu Berikan Penjelasan Soal Video Viral Ayla Tak Kuat Nanjak

Jakarta – Beberapa waktu belakangan ini telah beredar sebuah video tentang mobil Ayla yang tidak ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135