Home > Gaya Hidup > Tips > Beberapa Bahan Alami Ini Bisa Atasi Bibir yang Mulai Menghitam

Beberapa Bahan Alami Ini Bisa Atasi Bibir yang Mulai Menghitam

Jakarta – Warna bibir Anda bisa saja berubah hitam dan tidak enak dipandang. Tapi jangan khawatir, sebenarnya Anda bisa mengatasinya dengan cara alami.

Beberapa Bahan Alami Ini Bisa Atasi Bibir yang Mulai Menghitam

Banyak faktor pemicu yang membuat bibir menjadi hitam. Termasuk kebiasaan merokok, penggunaan lipstik, sering mengonsumsi minuman berkafein, penggunaan pil hormonal dan sebagainya.

Pastinya hal ini membuat perempuan merasa risih. Sebagai bentuk kamuflase, Anda menutupinya dengan riasan. Padahal itu justru semakin memperparah kondisinya.

Nah, sebagai bentuk pencegahan sekaligus mengatasinya, Anda bisa memanfaatkan bahan alami berikut ini. Simak ulasannya lebih lanjut sebagaimana diberitakan Boldsky pada Jumat (20/7/2018).

1. Lemon dan gula
Kedua bahan ini membantu menghilangkan sel kulit mati di sekitar bibir. Di samping itu, lemon juga difungsikan untuk pemutih bibir alami. Cara menggunakannya yakni iris lemon tipis, lalu celupkan ke gula pasir. Gosok-gosok ke area bibir pelan-pelan. Diamkan beberapa menit. Lalu, lap dengan tisu kering. Ulangi dua kali sehari ya!

2. Madu
Pakai madu juga bisa menghilangkan bibir gelap. Jika dioleskan setiap hari fungsinya dapat mencerahkan warna bibir kembali. Di samping itu, madu juga bisa melembapkan bibir agar tidak cepat kering. Cara menggunakannya, oleskan madu murni ke bagian bibir seksi Anda. Lalu, diamkan semalaman sampai madu itu menyerap dengan baik.

3. Kunyit
Kandungan kurkumin di kunyit membantu memproduksi melanin. Selain itu, ada sifat kandungan anti-inflamasi yang baik. Nah, penggunaan kunyit ini bisa dikombinasikan dengan jus tomat. Buatlah pasta untuk masker bibir, lalu oleskan pelan-pelan. Diamkan selama 20 menit, lalu bilas dengan air dingin. Ulangi paling tidak tiga kali dalam seminggu.

4. Pasta kentang dingin
Pasta kentang cocok dipakai sebagai masker bibir. Fungsinya bisa mencerahkan bibir yang mulai menghitam. Selain itu, pasta kentang ini juga mengandung vitamin A, B, dan C yang membantu mencerahkan wajah untuk memperbaiki penampilan.

5. Kulit jeruk
Kulit jeruk mengandung vitamin C yang berfungsi untuk pencerah kulit dan warna bibir. Haluskan kulit jeruk itu dengan air dan tambahkan yoghurt. Kebaikan dari yoghurt tersebut mengandung asam laktat yang mampu mencerahkan bibir. Jika digunakan setiap hari, bisa bikin warna bibir merah merona, karena sel kulit mati terangkat sempurna.
(Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Beberapa Penyakit Ini Bisa Timbul karena Gigi yang Tidak Sehat

Beberapa Penyakit Ini Bisa Timbul karena Gigi yang Tidak Sehat

Jakarta – Menjaga kesehatan gigi merupakan hal penting yang harus dilakukan oleh setiap orang. Pasalnya, ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135