Home > Ragam Berita > Nasional > Said Aqil Tak Suka Dengan Kelompok Yang Gunakan Simbol Agama Untuk Kepentingan Kelompok

Said Aqil Tak Suka Dengan Kelompok Yang Gunakan Simbol Agama Untuk Kepentingan Kelompok

Jakarta – Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) sayangkan keputusan Ijtima Ulama Jilid II oleh Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama yang memutuskan mendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno. PBNU menilai bahwa kelompok tersebut telah menjual agama.

Said Aqil Tak Suka Dengan Kelompok Yang Gunakan Simbol Agama Untuk Kepentingan Kelompok

Hal ini diungkapkan oleh Said Aqil Siradj selaku Ketua Umum PBNU dimana dirinya tidak senang dengan kelompok yang menggunakan simbol-simbol agama untuk kepentingan politik. Dia menilai perbuatan mereka tidak pantas apalagi untuk sekedar mendapatkan kemenangan sesaat.

Saat ditemui di Ponpes Denanyar Jombang pekan lalu, dirinya berkata bahwa “Silahkan pilih siapa terserah hati nurani masing-masing tapi jangan menggunakan agama untuk dijual. Menjual ayat Allah dengan harga murah hanya untuk kepentingan lima tahun,”

“Tidak ada kejahatan lebih dari melakukan kejahatan atas nama Islam. Membunuh salah, tapi membunuh atas nama agama lebih jahat. Membakar rumah salah tapi membakar rumah atas nama Islam itu lebih salah,” imbuhnya.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

DPRD Imbau Anies Baswedan Segera Kembalikan Draf Revisi Raperda Reklamasi

DPRD Imbau Anies Baswedan Segera Kembalikan Draf Revisi Raperda Reklamasi

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah resmi menghentikan proyek reklamasi Teluk Jakarta. Untuk ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135