Home > Gaya Hidup > Anda Insomnia? Coba Atasi Dengan Beberapa Cara Ini

Anda Insomnia? Coba Atasi Dengan Beberapa Cara Ini

Jakarta – Insomnia merupakan gangguan atau kesulitan tidur yang berlangsung secara terus menerus, yang biasanya disebabkan oleh stres, kecemasan, atau kebiasaan tidur yang buruk.

Anda Insomnia? Coba Atasi Dengan Beberapa Cara Ini

Menurut penelitian dari University of Pennsylvania School of Medicine, sekitar satu dari empat orang penduduk Amerika Serikat mengalami insomnia setiap tahunnya.

“Insomnia kronis mempengaruhi sekitar 6-7% pria antara 20-40,” kata Hrayr Attarian, MD, direktur medis Sleep Gorders Center di Northwestern Memorial Hospital.

Lantas bagaimana cara mengatasi insomnia?

1. Membaca Buku Sebelum Tidur
Sebuah penelitian mengungkapkan, mereka yang rutin membaca buku selama lima hari sebelum tidur akan lebih mudah untuk tidur.

2. Singkirkan Televisi dari Kamar Tidur
Sebuah studi yang dilakukan pada 2017 dan telah dipublikasikan dalam Journal of Clinical Sleep Medicine mengungkapkan, menonton TV sebelum tidur akan menyebabkan seseorang mengalami kesulitan untuk tidur.

3. Gunakan Tempat Tidur Hanya Untuk Tidur
Melakukan sejumlah aktivitas lain di tempat tidur menyebabkan otak mencari tahu apa lagi yang ingin Anda lakukan sebelum tidur, dan itu menyebabkan Anda mengalami kesulitan tidur.

4. Makan Malam Lebih Awal
Tidur dengan keadaan perut penuh makanan, terutama yang berlemak, akan mengakibatkan perut mengalami refluks, yang mengganggu tidur.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Mengenal Stunting dan Gejala-Gejalanya

Mengenal Stunting dan Gejala-Gejalanya

Jakarta – Stunting merupakan masalah kesehatan dimana seorang anak mengalami hambatan dalam pertumbuhannya sehingga tidak ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135