Home > Unik > Aneh > Petenis Cantik Ini Dianggap Tidak Etis Karena Buka Baju di Lapangan

Petenis Cantik Ini Dianggap Tidak Etis Karena Buka Baju di Lapangan

Jakarta – Ada sebuah kejadian yang menarik dalam turnamen tenis Amerika Serikat terbuka (US Open) baru-baru ini. Aksi tersebut datang dari salah seorang petenis wanita asal Prancis bernama Alize Cornet. Saat ini, dia menuai kontroversi lantaran aksinya membuka pakaian saat pertandingan sedang berlangsung.

Petenis Cantik Ini Dianggap Tidak Etis Karena Buka Baju di Lapangan

Ketika itu, Cornet bertanding melawan seorang petenis Swedia, Johanna Lasson dalam babak 128 besar. Ditengah pertandingan yang berlangsung dalam udara panas sekitar 35 derajat celcius, wasit memberikan jeda kedua pemain selama 10 menit untuk beristirahat. Saat itu Cornet memutuskan untuk mengganti jersey yang dikenakannya akibat basah kuyup karena keringat.

Namun setelah mengganti jersey, ternyata jersey yang dikenakannya itu terbalik.

Dirinya pun memutuskan untuk membuka dan meperbaiki posisi jersey berwarna merah muda itu langsung diatas lapangan.

Tanpa diduga, wasit yang memipin pertandingan justru memberikan hukuman pada Cornet dengan tuduhan pelanggaran code violation unsportsmanlike conduct alias pelanggaran tidak etis.

Hingga poin petenis 28 tahun itu mengalami pengurangan. Akibat pengurangan poin tersebut, Cornet harus puas menyudahi pertandingan dengan kekalahan dari Larsson. Namun hukuman yang didapat Cornet ternyata mendapatkan sorotan dari berbagai pihak, termasuk dari mantan bintang tenis dunia, Judy Murray.

Ibu dari Petenis Dunia saat ini Andy Murray, yang juga mantan kapten Piala Fed Inggris itu mempertanyakan perlakuan yang berbeda antara petenis wanita dan pria.

“Memakai baju terbalik dan membenarkannya di atas lapangan. Terkena pelanggaran tidak etis. Tetapi petenis pria dapat melakukan hal itu di atas lapangan,” tulis Judy lewat akun twitternya.

Netizen lainnya juga sempat membandingkan apa yang dialami Cornet dengan tindakan Djokovic yang telanjang dada di atas lapangan namun tak dapat hukuman apapun.

“Dihukum karena pelanggaran kode etis, Alize Cornet hanya membuka jersey selama 10 detik. Tetapi Novac Djokovic dapat duduk selama beberapa menit dengan setengah setengah telanjang. perlakuan yang memalukan.”

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Awas, Teror Ulat Bulu Mulai Serang Surabaya

Awas, Teror Ulat Bulu Mulai Serang Surabaya

Surabaya – Warga Kemlaten Baru Indah Surabaya seminggu terakhir dikejutkan dengan kehadiran ribuan ulat bulu ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135