Home > Gaya Hidup > Tips > Inilah Beberapa Faktor yang Bikin Baterai Smartphone Cepat Habis

Inilah Beberapa Faktor yang Bikin Baterai Smartphone Cepat Habis

Solo – Baterai merupakan komponen penting bagi ponsel pintar. Namun, penggunaan smartphone yang berlebihan seringkali menguras daya baterai.

Inilah Beberapa Faktor yang Bikin Baterai Smartphone Cepat Habis

Meski sudah mengeluarkan gadget dengan daya baterai jumbo, nyatanya masih banyak pengguna smartphone yang mengeluhkan daya baterai cepat habis. Sebenarnya, apa yang menjadi penyebab daya baterai ponsel cepat habis? Simak ulasan berikut ini.

Charger Rusak
Mengisi daya betarai dengan charger yang rusak jelas tidak boleh dilakukan. Cara ini akan membuat baterai cepat rusak.

Charger yang rusak dapat memengaruhi kualitas baterai ponsel. Selain itu, hindari mengisi daya baterai ponsel dengan charger keluaran merek lain. Cara ini sangat sering dilakukan, padahal memengaruhi kondisi ponsel.

Layar Ponsel Terlalu Cerah
Kecerahan layar ponsel juga perlu diperhatikan. Layar ponsel yang disetel terlalu cerah bakal menguras daya baterai lebih cepat. Namun, jangan sampai layar ponsel terlalu redup karena akan merusak penglihatan.

Terlalu Banyak Widget
Widget yang dipasang di layar utama sebenarnya memudahkan pengguna dalam mengakses aplikasi. Namun, jika jumlahnya terlalu banyak justru bakal menguras baterai ponsel. Sebaiknya kurangi atau hapus semua widget untuk menghemat baterai.

Waktu Siaga Layar Terlalu Lama
Layar ponsel merupakan komponen utama yang sangat menguras baterai. Layar yang terlalu lama menyala lebih banyak mengonsumsi baterai. Sebaiknya, aturlah waktu siaga layar yang tidak terlalu lama, yakni sekira 15-30 detik.
(Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Mainkan Gadget saat Jam Tidur Bisa Berdampak pada Berat Badan

Mainkan Gadget saat Jam Tidur Bisa Berdampak pada Berat Badan

Jakarta – Meskipun sepele tapi hal ini patut kamu perhatikan jika ingin tubuhmu tetap langsing ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135