Home > Ragam Berita > Nasional > Longmarch Ratusan Santri Demi Dukung Cak Imin Jadi Cawapres

Longmarch Ratusan Santri Demi Dukung Cak Imin Jadi Cawapres

Jakarta – Nama Cak Imin yang digadang-gadang menjadi salah satu nama yang akan disandingkan dengan Jokowi pada Pilpres 2019 mendatang akhirnya menimbulkan dukungan baru.

Longmarch Ratusan Santri Demi Dukung Cak Imin Jadi Cawapres

Kali ini dukungan datang dari sejumlah santri yang berasal dari Kota Banjar Jawa Barat. Bentuk dukungan ini pun terbilang menarik lantaran diekpresikan dengan menggelar aksi jalan kaki (longmarch) dari Kota Banjar menuju Jakarta kemarin.

Sebelum berangkat, ratusan santri itu berkumpul terlebih dahulu di Pesantren Miftahul Huda Al Azhar Citangkolo dan melakukan doa bersama.

Selepas dilepas oleh pimpinan pesantren santri itu berangkat dikawal anggota kepolisian sembari membawa spanduk yang bertuliskan dukungan terhadap Cak Imin.

Tak sendiri, rombongan ini dikabarkan akan bergabung dengan sejumlah santri dari Ciamis, Tasikmalaya, Garut, Cianjur, Bogor, dan melanjutkan perjalanan hingga nanti sampai di kediaman Muhaimin.

Sementara itu sebagaimana dikatakan Ustaz Gun Gun Gunawan selaku koordinator aksi sekaligus pimpinan Laskar Santri Kota Banjar, jika Muhaimin Iskandar gagal mendapingi Jokowi, mereka tetap akan memberi dukungan agar Muhaimin berpasangan dengan capres lain.

“Sudah menjadi tekad Kami bahwa Indonesia harus dipimpin oleh Panglima Santri sebagai wakil presiden. Seandainya gagal bersanding dengan Jokowi, Kami akan tetap mendukungnya sebagai wapres dengan pasangan lain,” kata Gun Gun.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Sandiaga Bakal Gandeng AHY Untuk Raup Pemilih Milenial

Sandiaga Bakal Gandeng AHY Untuk Raup Pemilih Milenial

Jakarta – Sandiaga Uno dikabarkan akan menempatkan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai salah satu juru ...