Home > Teknologi > Games > Pengembang Lokal Rilis Game untuk Edukasi Anak Buang Sampah pada Tempatnya

Pengembang Lokal Rilis Game untuk Edukasi Anak Buang Sampah pada Tempatnya

Jakarta – Gim Timmy’s Garbage Rush buatan pengembang lokal memiliki tampilan sederhana, mengingatkan pada permainan video game tahun 1990-an.

Pengembang Lokal Rilis Game untuk Edukasi Anak Buang Sampah pada Tempatnya

Konsep bermainnya pun sederhana, pemain berebut sampah dan membuangnya ke salah satu tong sampah yang tersedia. Arya Rakha, salah seorang tim pengembang game ini, mengatakan mereka memang ingin membuat permainan yang mengajarkan nilai, yaitu membuang sampah.

“Kami sudah mengembangkan gim Timmy’s Garbage Rush ini selama dua sampai tiga bulan,” kata Arya, yang menjadi perancang game, saat ditemui di acara Bekraf Game Prime 2018 beberapa waktu lalu.

Game yang berada di bawah ETC Studios di Surabaya ini masih berada di tahap beta, artinya belum sepenuhnya selesai untuk dilempar ke publik. Selama pameran, ETC Studios menyediakan laptop dan game stick untuk mencoba permainan ini.

Tapi, mereka sebetulnya ingin mengembangkan game ini untuk dimainkan di perangkat mobile mengingat target mereka adalah kalangan anak-anak hingga remaja.

“Mereka lebih suka main di ponsel. Selain itu, konsep membuang sampah ini lebih cocok diperkenalkan di perangkat mobile,” kata Arya, mahasiswa semester 3 di Politeknik Elektronika Negeri Surabaya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Wow, Game Arena of Valor Raup Penghasilan USD 3 Juta sejak Dirilis

Wow, Game Arena of Valor Raup Penghasilan USD 3 Juta sejak Dirilis

Jakarta – Game Arena of Valor menghasilkan pendapatan mencapai USD3 juta atau sekira Rp43,2 miliar ...