Home > Otomotif > Mobil > Pihak Daihatsu Berikan Penjelasan Soal Video Viral Ayla Tak Kuat Nanjak

Pihak Daihatsu Berikan Penjelasan Soal Video Viral Ayla Tak Kuat Nanjak

Jakarta – Beberapa waktu belakangan ini telah beredar sebuah video tentang mobil Ayla yang tidak kuat menanjak di tanjakan Kali Kenteng. Video tersebut lantas menjadi viral dan mendapatkan banyak komentar dari para netizen yang melihatnya.

Pihak Daihatsu Berikan Penjelasan Soal Video Viral Ayla Tak Kuat Nanjak

Pihak Daihatsu Berikan Penjelasan Soal Video Viral Ayla Tak Kuat Nanjak

Ada yang bilang mobil tidak kuat nanjak karena kemiringan jalan yang mencapai 50 derajat lebih. Ada juga yang bilang karena mobil LCGC jadi tidak kuat menanjak.

Menanggapi hal tersebut, Service Departement Head Daihatsu Anjar Rosjadi angkat bicara. Anjar menilai rasanya bukan salah dari kondisi jalanan atau kendaraan. Namun besar kemungkinan disebabkan karena kurang piawainya pengendara tersebut.

“Pertama, jika mendengar kabar yang ada dikatakan sudut kemiringan hampir 40 derajat, itu berlebihan. Pasti tidak segitu. Kedua, sepertinya jika mendengar suara mesin, ini tidak sesuai dengan kebutuhan tenaga yang diinginkan, perpindahan kopling pun terlambat. Seperti gasnya tidak ditekan,” kata Anjar saat dikonfirmasi, Senin (11/06/2018).

Baca juga : Wow, Aston Martin DB5 Ini Dibanderol hingga Puluhan Miliar

Lebih lanjut Anjar menjelaskan bahwa kemiringan jalan yang dibuat sudah tentu sesuai dengan aturan yang ada.

“Ya kalau saya melihat, jalanan yang dibangun oleh pemerintah itu ada aturannya mengenai kemiringan dan lain-lain. Berapa kemiringan tanjakan dan kemiringan pembuangan airnya, itu ada aturannya, berapa tanjakan dan turunan itu tidak lebih 9 derajat,” jelasnya.

“Tapi silakan dicek kembali di PU atau lembaga terkait, Puncak (Bogor-Red) tidak lebih dari 9 derajat. Kecuali jalur-jalur yang masuk ke vila-vila, karena itu masyarakat bangun sendiri,” sambungnya.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Suzuki Ertiga Bakal Diekspor ke 20 Negara September Nanti

Suzuki Ertiga Bakal Diekspor ke 20 Negara September Nanti

Ubud – Demi mendukung kebijakan pemerintah yang mewajibkan produsen otomotif untuk mengekspor produknya ke luar ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135