Home > Unik > Satpam Ini Terharu Melihat Putrinya Menyandang Gelar Doktor

Satpam Ini Terharu Melihat Putrinya Menyandang Gelar Doktor

Yogyakarta – Seorang petugas keamanan yang bernama Teguh Suparman tidak menyangka bahwa anaknya mampu menempuh pendidikan hingga menyandang gelar dokter dari salah satu universitas ternama di Indonesia. Ia mengakui bahwa rezeki itu ia peroleh dalam garis takdir hidupnya.

Satpam Ini Terharu Melihat Putrinya Menyandang Gelar Doktor

Satpam Ini Terharu Melihat Putrinya Menyandang Gelar Doktor

Dilansir Jawapos.com, Jumat (20/04/2018), Teguh Suparman tergabung dalam satuan keamanan Universitas Gadjah Mada Yogyakarta yang saat ini berubah nama instansi menjadi Pusat Keamanan Keselamatan Kesehatan Kerja dan Lingkungan (PK4L).

Putri sulung Teguh, Retnaningtyas Susanti, memperoleh gelar doktornya saat mengikuti prosesi wisuda di Gedung Graha Sabha Pramana UGM. Sorot matanya berkaca-kaca saat ia dan istrinya mengantarkan putri sulungnya itu berjalan memasuki gedung pertemuan.

“Saya percaya ini memang sudah rezeki, semua sudah diatur,” kata Teguh usai mengikuti prosesi wisuda.

Baca juga : Rumah Tangga Pria Asal Padang Yang Menikahi Bule Cantik Masih Tetap Harmonis

Teguh jadi teringat masa kecil putrinya yang pernah ikut dirinya berpatroli mengitari fakultas yang ada. Saat itu, ia berkeinginan kuat bahwa saat besar nanti anak-anaknya dapat menempuh pendidikan di tempatnya bekerja hingga saat ini.

“Saya kerja di tempatnya orang-orang pintar. Saya jadi ingin anak saya nanti bisa seperti orang-orang ini,” jelasnya.

Sejak saat itu ia pun bekerja keras agar anaknya dapat menempuh pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi hingga akhirnya sang putri dapat kuliah di Prodi Antropologi UGM usai menempuh pendidikan di jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA).

“Utang sana-sini. Tapi saya yakin kalau uang itu digunakan untuk hal yang baik nanti akan ada penggantinya. Dan nyatanya sampai sekarang kami bisa hidup cukup dan empat anak kami semua kuliah,” pungkasnya.
(Muspri-www.harianindo.com)

x

Check Also

Sedang Trend di China, Tantangan Berendam di Air Cabai

Sedang Trend di China, Tantangan Berendam di Air Cabai

Jakarta – Di musim panas sekarang ini, berendam di kolam air dingin tentu saja sangat ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135