Home > Travel & Kuliner > Wow, Hotel Bintang Lima di Australia Ini Ternyata Milik Warga Negara Indonesia

Wow, Hotel Bintang Lima di Australia Ini Ternyata Milik Warga Negara Indonesia

Sydney – Hanya segelintir warga negara Indonesia yang bisa sukses di luar negeri, apalagi di bidang properti. Salah satunya, dua WNI bernama Iwan Sunito dan Paul Sathio dengan bendera Crown Group.

Wow, Hotel Bintang Lima di Australia Ini Ternyata Milik Warga Negara Indonesia

Lewat kegigihan keduanya yang masing-masing memegang 50 persen kepemilikan, Crown Group kini berkembang menjadi salah satu pengembang terkemuka di Australia dengan pendapatan penjualan lebih dari Rp 5 triliun per tahun.

Kontribusi terbesar disumbangkan oleh hunian vertikal atau apartemen yang tersebar di sejumlah titik di Sydney, Australia.

Tidak hanya apartemen, Crown Group juga mengelola hotel bintang lima yang terletak di kawasan Parramatta, central business district (CBD) kedua di negara bagian New South Wales.

Hotel bernama Skye Hotel Suites ini, menjadi pesaing dari beberapa hotel mewah lainnya seperti Sofitel dari Accorhotels, atau Sheraton milik Starwood.

“Kami ingin membangun impresi positif dan citra sendiri di mata publik, bahwa Crown Group mampu berbicara di sektor perhotelan. Ini sejalan dengan visi bisnis kami yang selalu berinovasi dengan kualitas layanan (service), desain, dan konstruksi,” tutur Iwan Sunito, Rabu (28/10/2017).

Menurut keterangan Director of Hotels and Suites Wayne Taranto, Skye Hotel Suites dirancang dengan menggunakan teknologi mutakhir berupa internet of things (IoT) yang ramah lingkungan.

“Segala sesuatu berjalan hanya dengan satu sentuhan (one touch button). Lampu dan pengatur suhu udara akan hidup jika ada penghuni (tamu), ini juga bisa disebut hotel hemat energi dan ramah lingkungan,” kata Wayne.

Skye Hotel Suites terdiri dari 16 Deluxe Studio Suite, 8 Deluxe 1 Bedroom Suite, 8 Deluxe 1 Bedroom Suite dengan ruang belajar, 8 Deluxe 2 Bedroom Suite, 8 Premier Queen 2 Bedroom Suite, 16 Premier King 2 Bedroom Suite, dan 8 Executive 2 Bedroom Suite.

Selain itu, Skye Hotel Suites juga dilengkapi dengan beberapa fasilitas berupa Husk & Vine Kitchen and Bar, tiga ruang pertemuan yang masing-masing seluas 224 meter persegi, ruang spa dan sauna, kolam renang lengkap dengan kolam arus air hangat (whirlpool), biskop mini, dan ruang gym.

Wow, Hotel Bintang Lima di Australia Ini Ternyata Milik Warga Negara Indonesia

Untuk membangun Skye Hotel Suites, Crown Group telah mengahbiskan dana sebesar 250 juta dollar Australia atau sekitar Rp 2,6 triliun.

Tidak puas dengan membangun Skye Hotel Suites di kawasan Parramatta, untuk ke depannya Crown Group merencanakan akan membuka dua hotel Skye Hotel Suites lagi di CBD Sydney yang akan dibuka pada awal tahun 2018, dan di Green Square yang ditargetkan beroperasi pada 2019.

“Seluruhnya 300 kamar. Kami yang mengoperasikan sendiri. Tidak tertutup kemungkinan setelah settle, kami justru yang akan mengelola properti milik pengembang lain,” ucap Wayne.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Begini Cara Membuat Agar Kue Bolu Kukus Mekar

Begini Cara Membuat Agar Kue Bolu Kukus Mekar

Jakarta – Membuat kue bolu kukus memang gampang-gampang susah. Dibilang mudah karena karena bahannya yang ...