Home > Gaya Hidup > Tubuh Dapat Tetap Membakar Lemak Saat Tidur, Ikuti Empat Langkah Ini

Tubuh Dapat Tetap Membakar Lemak Saat Tidur, Ikuti Empat Langkah Ini

Jakarta – Tidur berkualitas yang cukup sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk mengganti sel-sel yang rusak dan membuat kita akan lebih berkonsentrasi dan bersemangat saat bangun di pagi hari.

Tubuh Dapat Tetap Membakar Lemak Saat Tidur, Ikuti Empat Langkah Ini

Di dalam tidur, organ-organ vital tubuh seperti jantung dan paru-paru tetap bekerja dan membutuhkan energi untuk membakar lemak.

Karena itu, agar tubuh dapat tetap berfungsi membakar lemak dengan optimal di saat tidur, perlu beberapa langkah penting.

1. Memperbanyak Serat
Serat relatif sulit dicerna dan membuat perut terasa kenyang lebih lama. Selain melancarkan pencernaan, makanan yang kaya akan serat juga membantu kita menghindarai asupan gula yang berlebihan.

2. Mengurangi Makanan Yang Mengandung Gula
Hindari mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak gula menjelang tidur, karena gula lebih cepat dicerna oleh tubuh. Saat asupan gula tinggi di dalam tubuh sedangkan aktivitas kurang, maka memicu penumpukan lemak yang tidak sebanding dengan pembakarannya.

3. Minum Teh Tawar
Salah satu penyebab berkurangnya waktu tidur adalah stress. Menurut beberapa penelitian, teh terbukti bisa membuat tubuh menjadi lebih rileks. Namun lebih baik pilihlah teh yang tidak mengandung gula.

4. Perbanyak Asupan Protein
Protein sangat dibutuhkan tubuh untuk proses pembakaran lemak dan mengganti sel-sel tubuh yang rusak.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Wow, Ternyata Tangan Bisa Jelaskan Kondisi Kesehatan

Cara Mudah Mendeteksi Penyakit Dengan Melihat Kondisi Tangan

Jakarta – Mengetahui adanya penyakit sejak dini akan mempermudah seseorang untuk mengobati penyakitnya, dibandingkan bila ...