Home > Ragam Berita > Nasional > Pria di Surabaya Mengaku Telah Ditipu Travel Haji Al Magfirah

Pria di Surabaya Mengaku Telah Ditipu Travel Haji Al Magfirah

Surabaya – Al Maghfirah selaku agen penyedia layanan travel haji dan umroh, kali ini dilaporkan oleh Muhamad Soleman, warga Graha Kebonsari LVK 10 yang merasa tertipu oleh layanannya.

Pria di Surabaya Mengaku Telah Ditipu Travel Haji Al Magfirah

Soleman selaku pelapor mengatakan bahwa pihaknya sudah mendaftar haji plus di travel Magfiroh dengan ongkos per orang Rp 200 juta. Dengan mendaftarkan kedua orang tuanya, Soleman merogoh kocek sebesar Rp 400 juta.

Soleman menjelaskan bahwa “Sejak Februari 2017 kami sudah melunasi uang Rp 400 juta lewat Bilyet Giro (BG) dua kali kepada NF, pemilik travel yang tinggal di Jalan Ketintang Baru Gang 4,”

“Sampai musim haji selesai tidak ada kejelasan. Kami sudah sempat bertemu pemilik Agustus lalu. Dan kami dijanjikan uang kembali penuh. Namun hingga kini uang masih juga belum kembali,” katanya.

Tak terima merasa menjadi korban penipuan, Soleman bersama lima korban lain melaporkan dugaan penipuan dan penggelapan ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Jatim, Jumat pagi (10/11). “Karena tidak ada kejelasan dan uang yang kembali, kami putuskan melapor ke Polda Jatim,” ungkapnya.

Korban lain yang turut melaporkan kasus serupa adalah Suntono, warga Jalan Abdul Ghoni RT 03 RW 01 Sidokepung, Buduran Sidoarjo. Suntono mengaku telah melunasi uang sebesar Rp 450 juta untuk dua orang.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Kalah di Pengadilan Tinggi Melawan Fahri Hamzah, PKS Harus Bayar Rp 30 Miliar

Kalah di Pengadilan Tinggi Melawan Fahri Hamzah, PKS Harus Bayar Rp 30 Miliar

Jakarta – Pengadilan Tinggi (PT) DKI Jakarta memenangkan pihak Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah yang ...