Home > Olahraga > Balap > Dovizioso Tidak Ingin Ambil Risiko Besar saat Situasi Tidak Menguntungkan

Dovizioso Tidak Ingin Ambil Risiko Besar saat Situasi Tidak Menguntungkan

Bologna – Pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso bakal berusaha realistis saat menggeber motornya di lintasan. Ia mengaku tak ingin terlalu mengambil risiko besar jika situasinya membahayakan dan tak menguntungkan dirinya meraih poin.

Dovizioso Tidak Ingin Ambil Risiko Besar saat Situasi Tidak Menguntungkan

Dovizioso menuturkan ada sejumlah rider yang mengikuti ambisi mereka untuk tampil sesuai naluri balapnya. Namun, ia tak menampik jika pembalap yang mengatasi kondisi lintasan dan mampu mengendalikan motornya dengan baik, maka dapat tampil dengan kecepatan maksimal.

Di sisi lain, Dovizioso mengatakan pembalap yang tak mampu menguasai tunggangannya dan tak mengenal lintasan dengan baik, maka hasil buruk harus siap diterima. Hal tersebut akan berbanding lurus dengan segala risiko yang dihadapi seorang pembalap yang memiliki tekad dan ambisi besar.

“Ada beberapa pembalap yang mengikuti perasaan mereka. Ketika segalanya berjalan baik, mereka akan melaju sangat cepat. Namun, ketika sesuatu berjalan buruk, mereka juga akan tampil sangat buruk,” kata Dovizioso sebagaimana diberitakan Tuttomotoriweb pada Jumat (16/2/2018).

“Saya selalu berusaha memahami apa yang terjadi dan kemudian melihat batas (realistis di lintasan). Saya pikir jarak salah, tapi kadang kurang beruntung,” sambungnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Vinales Sangat Yakin Bisa Tampil Apik di MotoGP Jerman 2018

Vinales Sangat Yakin Bisa Tampil Apik di MotoGP Jerman 2018

Lesmo – Pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, mengaku lebih termotivasi dari sebelumnya untuk mendapatkan poin ...