Home > Teknologi > Gadget > ASUS VivoBook Flip Bakal Pakai Teknologi Bezel Less

ASUS VivoBook Flip Bakal Pakai Teknologi Bezel Less

Jakarta – Membuka awal tahun 2018, ASUS langsung mengempur pasar komputer jinjing. Setelah memperkenalkan seri gaming yakni ROG, kini pasar mainstream pun disasar.

ASUS VivoBook Flip Bakal Pakai Teknologi Bezel Less

ASUS VivoBook Flip

Giliran ASUS VivoBook Flip 14 TP410 yang diperkenalkan di pasar Indonesia. Laptop lipat dengan ukuran layar 14 inci namun punya body berukuran laptop 13 inci, ASUS VivoBook S14 S410 menjadi laptop ringkas.

Galip Fu, Country Marketing Manager ASUS Indonesia menjelaskan, ASUS VivoBook Flip 14 TP410 bisa dikatakan sebagai laptop convertibel yang lebih terjangkau dibanding versi ASUS ZenBook Flip yang diposisikan sebagai flagship premium. Dari sisi dapur pacu ASUS menyelipkan komponen prosesor i7, RAM DDR4, hingga 8GB, dan Windows 10 Home di dalamnya.

“ASUS VivoBook Flip 14 TP410 merupakan laptop yang serba bisa dan kami proyeksikan akan menjadi trendsetter di industri,” tutur Galip di Jakarta.

Memiliki ketebalannya yang tak sampai 2 sentimeter, membuat bobot laptop ini hanya 1,6 kilogram. “Dengan VivoBook Flip 14, pengguna bisa bekerja dengan laptop seperti biasa. Dengan berbentuk flip, laptop ini bisa ditempatkan di meja dan menikmati film atau konten multimedia lainnya dengan lebih santai karena tidak perlu dipegang atau dipangku,” sebutnya.

Tidak hanya itu, ASUS juga membawa VivoBook S14 ke Indonesia. Hadir dengan prosesor Intel Core generasi ke-8 atau KabyLake R yakni Core i5-8250U, laptop ini juga sangat ringan yakni hanya 1,3 kilogram.

Dari sisi grafis, VivoBook S14 juga hadir dengan discrete graphics berbasis Nvidia GeForce MX150 dengan video RAM sebesar 4GB. “Dengan RAM DDR4 sebesar 8GB serta storage SSD 128GB lengkap dengan harddisk berkapasitas 1TB, laptop berdimensi 32,6 x 22,5 x 1,87 cm ini merupakan ‘monster’ kecil yang ringkas,” tambah Galip. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Apple Banderol iPhone 7 Rekondisi USD 589

Apple Banderol iPhone 7 Rekondisi USD 589

Cupertino – Apple mulai menjual iPhone 7 dan iPhone 7 Plus refubrish atau rekondisi. Perangkat ...