Home > Unik > Kreatif, Robot Transformer Ini Terbuat Dari Stik Es Krim

Kreatif, Robot Transformer Ini Terbuat Dari Stik Es Krim

Bandar Lampung – Stik es krim bagi kebanyakan orang merupakan sampah yang dibuang setelah selesai memakan es krimnya. Namun tidak bagi seorang pengrajin asal Bandar Lampung yang dapat ‘menyulap’ stik es krim menjadi sebuah souvernir atau kado yang pantas untuk diberikan kepada kerabat dekat.

Kreatif, Robot Transformer Ini Terbuat Dari Stik Es Krim

Kreatif, Robot Transformer Ini Terbuat Dari Stik Es Krim

Dilansir dari Tribunnews.com, Jumat (09/02/2018), pengrajin tersebut diketahui bernama Haryadi Chou. Dia telah berhasil merubah stik es krim menjadi beberapa miniatur tokoh-tokoh fiksi terkenal seperti Transformer, Gundam, Real Stell, dan Terminator.

Nama para tokoh fiksi tersebut tentu sudah tidak asing lagi di telinga kita. Transformer tentu bukan nama asing lagi dalam jagat perfiliman. Serial Gundam juga sempat berjaya di era tahun 2000an.

Para tokoh tersebut dikenal memakai baju berbahan besi dan logam. Namun pengrajin yang akrab disapa Edi ini berhasil menciptakannya dari stik es krim sebagai bahan dasarnya.

Baca juga : Berkat Aksi Heroiknya, Anjing Jenis Labrador Ini Dinobatkan Menjadi Pahlawan

Alat-alat yang dibutuhkan untuk membentuk para tokoh tersebut bisa dibilang cukup sederhana, seperti gergaji besi ukuran kecil, pisau cutter, lem Jepang dan stik es krim.

Pria yang tinggal di Teluk Betung Utara, Bandar Lampung ini membutuhkan waktu setidaknya selama 12 hari untuk menyelesaikan pengerjaan sebuah robot. Pasalnya proses pembuatannya butuh ketelatenan dan ketelitian.

Selain stik es krim, Edy terkadang juga menambahkan tusuk gigi pada bagian kepala. Untuk perekat, ia memakai lem korea yang dianggap sangat kuat merekatkan kayu.

(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Jangan Kaget, Penonton Bayaran di China Bisa Raup Miliaran Rupiah Per Bulan

Jangan Kaget, Penonton Bayaran di China Bisa Raup Miliaran Rupiah Per Bulan

Jakarta – Guna memeriahkan program acaranya, tak sedikit acara televisi yang memakai jasa penonton bayaran. ...