Home > Ragam Berita > Nasional > Bupati Aceh Besar Keluarkan Surat Edaran Larangan Perayaan Valentine Day

Bupati Aceh Besar Keluarkan Surat Edaran Larangan Perayaan Valentine Day

Aceh – Seluruh masyarakat di Aceh di himbau agar tidak ikut-ikutan merayakan hari Valentine. Pasalnya jika ada warga yang nekat merayakannya, maka akan berhadapan dengan Satpol PP dan Wilayatul Hisbah (WH/Polisi Syariah) setempat.

Bupati Aceh Besar Keluarkan Surat Edaran Larangan Perayaan Valentine Day

Bupati Aceh Besar Keluarkan Surat Edaran Larangan Perayaan Valentine Day

Himbauan larangan tersebut diungkapkan oleh Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali. Ia bahkan sudah mengeluarkan surat edaran bernomor 451/882/2018 itu ditujukan kepada camat se-Kabupaten Aceh Besar, para kepala sekolah dan pengelola hotel/restoran cafe dalam wilayah Aceh Besar.

Surat tersebut telah diteken sejak 9 Februari kemarin dimana setidaknya terdapat dua poin penting dari lima sub poin yang tertera dalam surat itu. Pada poin pertama, tertuang penjelasan alasan pelarangan perayaan Valentine’s Day di Tanah Rencong.

Baca juga : Pemprov Aceh Tidak Larang Perayaan Hari Valentine

“Valentine’s Day atau hari kasih sayang yang dirayakan setiap tanggal 14 Februari adalah budaya yang bertentangan dengan syariat Islam dan UU Nomor 44 Tahun 1999 tentang Penyelenggaraan Keistimewaan Provinsi Daerah Istimewa Aceh, serta Qanun Provinsi Aceh Nomor 11 tahun 2002 tentang Pelaksanaan Syariat Islam di bidang aqidah, ibadah dan syiar Islam. Dan haram hukumnya untuk dirayakan,” tulis bunyi poin pertama.

Pada poin kedua, bupati meminta agar masyarakat melapor kepada petugas Satpol PP dan polisi syariah jika menemukan perayaaan Valentine’s Day. Sementara kepala sekolah diminta untuk mengawasi para siswa agar tidak ada yang merayakan Valentine’s Day.

“Kepada seluruh warga di Aceh Besar untuk tidak merayakan Valentine’s Day dan melaporkan segala bentuk pelanggaran kepada Satpol PP dan WH Kabupaten Aceh Besar,” isi sub poin a.

“Kepada Satpol PP dan dan WH dan para camat di lingkungan Kabupaten Aceh Besar agar mengawasi setiap kegiatan yang melanggar Syariat Islam, adat istiadat, dan norma masyarakat Aceh,” tulis bupati dalam sub poin e.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

PAN Menolak Jika Sandiaga Disebut Jago Bersandiwara

PAN Menolak Jika Sandiaga Disebut Jago Bersandiwara

Jakarta – Kabar penolakan yang menimpa Calon Wakil Presiden nomor urut 2 Sandiaga Uno masih ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135