Home > Olahraga > Balap > Zarco Tegaskan Siap Bertandem dengan Hafizh Syahrin

Zarco Tegaskan Siap Bertandem dengan Hafizh Syahrin

Buriram – Pembalap Tim Yamaha Tech 3, Johann Zarco, mengaku tak masalah dengan kehadiran rekan baru pasca-mundurnya Jonas Folger dari kompetisi MotoGP 2018. Terakhir, Zarco mendapat rekan baru dari pembalap Moto2 yakni Hafizh Syahrin.

Zarco Tegaskan Siap Bertandem dengan Hafizh Syahrin

Zarco

Pembalap asal Malaysia itu dipercaya oleh tim Yamaha Tech 3 untuk menjajal YZR-M1 di tes pramusim MotoGP 2018 yang berlangsung di Sirkuit Chang, Buriram, Thailand. Syahrin akan menjadi pengganti posisi Folger sementara sebelum tim satelit Yamaha itu memutuskan untuk memilih pembalap baru bagi mereka di musim ini.

Namun begitu, isu Syahrin akan menjadi pembalap Yamaha Tech 3 semakin kuat, kala pembalap berusia 23 tahun itu memilih mundur dari Moto2 musim ini. Maka, semakin kuat pula bahwa Syahrin yang akan menjadi pendamping Zarco pada musim 2018.

“Dengan pembalap ini (Syahrin) bukan masalah. Hal yang baik adalah Jonas sangat kompetitif dan dia bisa mendorong Anda untuk melaju lebih cepat. Kemudian di akhir musim, kami memiliki banyak pembalap berbeda yang tak terbiasa dengan motor MotoGP. Jadi bagi saya, rasanya tidak ada persaingan dengan rekan setim,” ungkap Zarco, mengutip dari Crash, Jumat (16/2/2018).

“Tapi itu tidak masalah, karena saya melakukan hal-hal yang harus dilakukan. Bagian yang paling rumit adalah tim, karena mereka tidak dapat benar-benar memiliki hubungan yang dekat dengan pengendara. Maka bagi mereka, sulit untuk menemukan motivasi untuk membangun motor sepanjang waktu,” tambahnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Vinales Pesimistis Bisa Tampil Apik di MotoGP Belanda 2018

Vinales Pesimistis Bisa Tampil Apik di MotoGP Belanda 2018

Barcelona – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales, harus menuai hasil kurang maksimal ketika mentas ...