Home > Olahraga > Balap > Syahrin Akui Sangat Senang Bisa Mengaspal di Motor MotoGP

Syahrin Akui Sangat Senang Bisa Mengaspal di Motor MotoGP

Buriram – Pembalap asal Malaysia, Hafizh Syahrin, mencatatkan sejarah tersendiri bagi negaranya di kelas MotoGP. Syahrin berhasil menjadi pembalap Malaysia pertama yang menjajal motor MotoGP. Bahkan bukan hanya Malaysia, tapi Asia Tenggara.

Syahrin Akui Sangat Senang Bisa Mengaspal di Motor MotoGP

Hafizh Syahrin

Sejatinya, pembalap berusia 23 tahun itu tidak menetapkan target khusus setelah menjalani delapan musim di gelaran Moto2. Namun, apa yang terjadi pada awal 2018, namanya dipercaya oleh Yamaha Tech 3 untuk menjajal atmosfir MotoGP.

Syahrin mendapat kesempatan untuk melakoni tes pramusim MotoGP 2108 yang berlangsung di Sirkuit Buriram, Thailand pada 16-18 Februari 2018. Hal ini dilakukan Yamaha Tech 3, mengingat mereka harus mencari pengganti Jonas Folger yang memilih mundur dari MotoGP musim ini.

“Ini bagus untuk saya dan juga menjadi target saya untuk masa depan. Saya tidak punya target untuk tahun ini, tapi akhirnya saya mendapat kesempatan besar ini. Mungkin saya sangat beruntung,” ungkap Syahrin sebagaimana diberitakan Crash pada Jumat (16/2/2018).

Kejutan besar awal tahun ini membuat Syahrin mengucapkan banyak bersyukur dan berterima kasih atas kesempatan yang diberikan. Apalagi kiprahnya berhasil membuat dirinya menjadi pembalap pertama asal Malaysia bahkan Asia Tenggara yang tampil di kelas premier ajang grand prix itu.

“Terima kasih kepada Tuhan dan semua orang yang mendukung saya dan juga untuk Tech 3 atas kesempatan ini dengan mengikut tes di Buriram. Saya sangat senang menjadi pembalap pertama dari Asia Tenggara dan dari Malaysia. Saya akan mencoba yang terbaik,” tambahnya.

“Sudah gila di media sosial. Saya mencoba untuk tetap diam sampai semuanya dikonfirmasi. Saya punya banyak komentar positif, jadi sangat berterima kasih kepada semua penggemar,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Crutchlow Sangat Yakin Bisa Berikan Performa Apik di Sirkuit Assen

Crutchlow Sangat Yakin Bisa Berikan Performa Apik di Sirkuit Assen

Catalunya – Hasil yang apik berhasil diraih pembalap Tim LCR Honda, Cal Crutchlow, di MotoGP ...