Jakarta – Setelah surat dari Presiden Joko Widodo soal pemberhentian Jenderal Gatot Nurmantyo dan pengangkatan Marsekal Hadi Tjahjanto sebagai Panglima TNI dibacakan secara resmi di rapat paripurna DPR hari ini, Selasa (5/12/2017), Komisi I DPR kemudian membahasnya di rapat internal.

Fit and Proper Test Calon Panglima TNI Marsekal Hadi Direncanakan Digelar Besok

“Betul (rapat internal). (Pembahasan) jadwal dan mekanisme fit and proper test,” kata Wakil Ketua Komisi I Meutya Hafid saat dimintai konfirmasi, Selasa.

Terlihat sejumlah anggota Komisi I DPR memasuki ruang rapat di Gedung Nusantara II, kompleks parlemen, Senayan, Jakarta pada Selasa (5/12/2017) siang pukul 13.30 WIB.

Menurut keterangan Wakil Ketua Komisi I TB Hasanuddin, fit and proper test terhadap Marsekal Hadi akan dijadwalkan pada Rabu (6/12/2017) besok.

“(Fit and proper test calon panglima TNI baru) mungkin akan dilaksanakan besok pada Rabu (6/12) supaya minggu depan bisa dilaporkan kepada Presiden dan kami tidak punya lagi beban karena tanggal 13 (Desember 2017) DPR sudah mulai reses,” jelas TB Hasanuddin, Selasa (5/12/2017).
(samsul arifin – www.harianindo.com)