Home > Olahraga > Balap > Inilah Prediksi Livio Suppo Terkait Perpindahan Pembalap MotoGP

Inilah Prediksi Livio Suppo Terkait Perpindahan Pembalap MotoGP

Aalst – Mantan Kepala Kru Tim Repsol Honda, Livio Suppo, memprediksi mengenai pasar pembalap MotoGP usai musim 2018. Pasalnya sejumlah pembalap akan memiliki habis masa kontrak setelah kelas tertinggi ajang grand prix musim 2018 itu selesai digelar.

Inilah Prediksi Livio Suppo Terkait Perpindahan Pembalap MotoGP

Suppo menempatkan perhatiannya kepada dua tim besar yakni Ducati dan Yamaha. Sebab menurutnya kedua tim tersebut memiliki peluang untuk bisa melakukan perombakan usai kompetisi MotoGP 2018 berakhir.

Ducati saat ini memiliki dua pembalap yang bisa diandalkan yakni Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo. Bagi Suppo, Dovizioso akan memiliki peluang untuk terus tinggal bersama Ducati. Sebab, pembalap berpaspor Italia itu sudah menunjukkan kehebatannya bersama tim asal Italia itu dalam beberapa tahun terkahir. Bahkan musim ini, ia nyaris memperoleh gelar juara dunia yang kedua untuk Ducati.

Sementara bagi Lorenzo, Suppo memprediksi bahwa pembalap Spanyol itu akan dilihat track record-nya pada musim ini. Tetapi sejauh ini, X-Fuera –julukan Lorenzo– telah menunjukkan peningkatan yang baik. walaupun pada awal musim yang Lorenzo harus bersusah payah melakukan adaptasi dengan Desmosedici.

“Bagi saya, ini akan dimulai belakangan ketimbang pada 2016. Ducati ingin melihat apa yang terjadi dengan Jorge, sementara saya pikir Dovizioso telah memenangkan kontrak seumur hidupnya (bersama Ducati),” ungkap Suppo sebagaimana diberitakan Tuttomotoriweb pada Sabtu (9/12/2017).

Dari sisi Yamaha, Suppo menilai bahwa tim tersebut diprediksi akan melakukan pergerakan cepat. Pasalnya mereka akan memiliki kemungkinan ditinggal sang legenda yakni Valentino Rossi seandainya pensiun. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Keanon Santoso Dipastikan Mengaspal di F4 Asia Formula Renault 2018

Keanon Santoso Dipastikan Mengaspal di F4 Asia Formula Renault 2018

Jakarta – Pembalap muda yang sudah berkibar di dunia karting, Keanon Santoso, akan turun di ...