Home > Olahraga > Balap > LG G7 Dikabarkan Bakal Pakai Teknologi Iris Scanner

LG G7 Dikabarkan Bakal Pakai Teknologi Iris Scanner

Jakarta – Hingga saat ini LG masih setia menggunakan sistem keamanan pemindai sidik jari (fingerprint scanner). Dua smartphone unggulannya saat ini, LG G6 dan LG V30, masih belum memiliki teknologi tambahan untuk sistem keamanan.

LG G7 Dikabarkan Bakal Pakai Teknologi Iris Scanner

Namun dari bocoran terbaru, produsen asal Korea Selatan itu dikabarkan bakal mengusung teknologi baru yang hadir di LG G7. Teknologi pengamanan terbaru LG, terungkap melalui sebuah paten autentikasi biometrik melalui pemindai iris mata (iris scanner). Meski sama seperti yang dipakai oleh Samsung, teknologi iris scanner LG dikatakan memiliki perbedaan.

Sebagaimana diberitakan Tech Radar pada Senin (11/12/2017), sensor pemindai iris mata LG dapat menyesuaikan dengan tingkat pencahayaan di sekitarnya. Ini berguna agar sensor tersebut bisa mengikuti ukuran pupil mata dan bisa digunakan di berbagai kondisi cahaya.

Untuk memastikannya, iris scanner di LG G7 akan meminta penggunanya untuk memasukkan informasi iris mata dalam beberapa kali. Informasi tersebut digunakan agar sensor di dalamnya tak bisa dikelabui oleh foto.

Rumor seputar iris scanner LG sebenarnya telah mengemuka sejak kedatangan LG G5 . Namun ternyata smartphone unggulan LG pada 2016 itu masih mengandalkan fingerprint scanner.

Jika memang sensor pemindai iris mata akan hadir di LG G7, kemungkinan besar teknologi itu bakal hadir pada 2018. LG G7 dirumorkan akan membawa layar OLED dan juga SoC Snapdragon terbaru, seri 845. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Inilah Alasan Aleix Espargaro Tidak Mengaspal di MotoGP Jerman 2018

Inilah Alasan Aleix Espargaro Tidak Mengaspal di MotoGP Jerman 2018

Sachsenring – Nasib nahas harus dialami pembalap Tim Aprilia Gresini, Aleix Espargaro, di MotoGP Jerman ...