Home > Teknologi > Ini Daftar Youtuber dengan Penghasilan Tertinggi Tahun 2017

Ini Daftar Youtuber dengan Penghasilan Tertinggi Tahun 2017

Jakarta – Di zaman yang serba teknologi seperti saat ini muncul sebuah profesi baru dimana penghasilan yang didapat bisa dibilang cukup tinggi. Profesi baru tersebut adalah Kreator Youtuber alias Youtuber. Salah satu sumber penghasilan dari para Youtuber adalah berasal dari iklan di Youtuber atau AdWords.

Ini Daftar Youtuber dengan Penghasilan Tertinggi Tahun 2017

Daniel Middleton

YouTuber mendapat porsi pendapatan 55 persen atas AdWords yang terhitung menumpang di konten video mereka. Sementara itu, YouTube sebagai platform bakal meraup 45 persen sisanya.

Dilansir dari majalah Forbes, Minggu (17/12/2017), ada beberapa orang Youtuber yang berhasil meraih penghasilan tertinggi di dunia di tahun 2017 ini.

YouTuber berpenghasilan tertinggi tahun ini menembus angka pendapatan Rp 222 miliar. Sementara nilai kumulatif yang mereka kumpulkan mencapai 127 juta dollar AS atau setara Rp 1,7 triliun.

Angka kumulatif itu meningkat 80 persen ketimbang 2016 yang kumulatifnya cuma 70,5 juta dollar AS atau sekitar Rp 952 miliar. Lantas siapa sajakah mereka ?

Baca juga : Surat Cinta Untuk Starla dan Pengabdi Setan Jadi Yang Terpopuler di Google 2017

1. Daniel Middleton (DanTDM)
DanTDM merupakan seorang Youtuber yang fokus pada game “Minecraft” dimana ia telah berhasil menghimpun sebanyak 17 juta subscriber pada channel YouTube-nya. Ia rutin me-reviewgame dengan gaya bertutur yang santai. Selama setahun, Daniel Middleton yang baru berusia 26 tahun meraup penghasilan 16,5 juta dollar AS atau Rp 222 miliar.

2. Evan Fong (VanossGaming)
Posisi kedua masih berasal dari YouTuber yang fokus di sektor game. Tak lain adalah Evan Fon alias “VanossGaming”, yakni pria 25 tahun asal Kanada. Ia kerap mengunggah video komedi yang memperlihatkan reaksiya ketika bermain video game. Penghasilannya selama setahun mencapai 15.5 juta dollar AS atau Rp 209 miliar.

3. Dude Perfect
Channel kolektif dari saudara kembar Cory Cotton dan Cobby Cotton ini memperlihatkan trik dan tips olahraga dengan balutan guyonan. Mereka meraup 14 juta dollar AS atau Rp 189 miliar selama setahun.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Menkominfo Bakal Blokir Facebook Jika Data Pengguna Disalahgunakan Pada Pilpres 2019

Menkominfo Bakal Blokir Facebook Jika Data Pengguna Disalahgunakan Pada Pilpres 2019

Jakarta – Menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara telah memberikan ...