Home > Olahraga > Balap > Lorenzo Butuh Waktu Untuk Adaptasi Dengan Ducati

Lorenzo Butuh Waktu Untuk Adaptasi Dengan Ducati

Jakarta – Musim balap GP 2017 merupakan musim yang sangat pahit yang pernah dialami oleh pebalap asal Spanyol Jorge Lorenzo. Semenjak naik ke kelas primer Moto GP tahun 2008, Lorenzo selalu berada pada urutan empat besar klasemen akhir.

Lorenzo Butuh Waktu Untuk Adaptasi Dengan Ducati

Lorenzo Butuh Waktu Untuk Adaptasi Dengan Ducati

Namun tahun musim 2017 tahun lalu dirinya berpindah haluan dari Yamaha ke Ducati. Musim pertamanya bersama Ducati Lorenzo harus puas hanya dengan finish pada posisi ke tujuh klasemen akhir Moto GP 2017 yang hanya berhasil mengumpulkan 137 poin yang tertinggal jauh dari sang juara dunia Marc Marquez.

Lorenzo sendiri mengakui dirinya bahwa memang perlu adaptasi dengan tunggangan barunya Ducati. Dirinya bertekat pada musim 2018 akan bangkit dan menjadi pesaing bagi pebalap yang lain. Berbekal tiga kali berada di podium musim balap 2017, yang dua di antaranya diraih pada akhir musim, Lorenzo mengincar podium pertama sekaligus gelar juara dunia musim depan.

Baca juga : Ducati Resmi Diperkuat Alex Debon

“Tahun pertama adalah tahun adaptasi dengan tim. Motor baru, jenama baru, semua baru. Ternyata lebih sulit dari yang dibayangkan. Saya memiliki perasaan baik pada bagian terakhir musim lalu karena kami melakukan perubahan di akhir musim,” ujar Lorenzo seperti dikutip dari Tuttomotoriweb.com.

“Saya berharap proses adaptasi yang telah kami lakukan di tahun 2017 akan meningkat di tahun 2018. Saya juga akan mencoba meraih kemenangan pertama bersama Ducati dan tentu saya akan berjuang untuk mencoba meraih gelar juara MotoGP, meskipun kita tidak bisa menjamin apa yang akan terjadi dalam olahraga ini,” sambungnya.

x

Check Also

Rossi : Pedrosa Adalah Saingan Besar bagi Saya

Rossi : Pedrosa Adalah Saingan Besar bagi Saya

Valencia – MotoGP akan kehilangan salah satu pembalap terbaiknya yakni Dani Pedrosa yang memutuskan pensiun ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135