Home > Olahraga > Balap > Bos Monster Tech 3 Yamaha Ikhlas bila Zarco Hengkang

Bos Monster Tech 3 Yamaha Ikhlas bila Zarco Hengkang

Bormes Les Mimosas – Kiprah Johan Zarco kala tampil pada tahun perdananya di kejuaraan dunia MotoGP bersama Tim Monster Yamaha Tech 3 memang sungguh luar biasa. Bagaimana tidak dari 18 balapan yang digelar, Zarco mampu meraih tiga podium.

Bos Monster Tech 3 Yamaha Ikhlas bila Zarco Hengkang

Ketiga balapan yang sukses Zarco selesaikan dengan meraih adalah MotoGP Prancis, MotoGP Malaysia, serta MotoGP Valencia. Keberhasilan tersebut mengantarkan Zarco pun merebut titel sebagai Rookie of the Year untuk MotoGP 2017.

Rentetan keberhasilan Zarco tersebut memang membuat banyak kalangan terkesima. Pasalnya di awal musim, banyak yang memprediksi bahwa Zarco bakal bernasib sama seperti mantan juara Moto2 lainnya, Esteve Rabat, yang gagal total bersama Tim Marc VDS Honda.

Mampu menunjukkan performa menjanjikan, membuat masa depan Zarco bersama Tim Monster Yamaha Tech 3 semakin kencang dispekulasikan. Banyak yang memprediksi bahwa Zarco bakal jadi pembalap Tim Pabrikan ketika kontraknya berakhir pada 2018 nanti.

Mengetahui kondisi tersebut lantas mendapatkan komentar langsung dari pimpinan Tim Monster Yamaha Tech 3, yakni Herve Poncharal. Ia pun mengaku sudah pasrah apabila tidak mampu mempertahankan Zarco sebagai pembalap Tim Monster Yamaha Tech 3 pada MotoGP 2019 digelar.

“Akan sangat fantastis jika bisa mempertahankannya, tapi anggaran kami sangat kecil ketimbang gaji dari empat atau lima pembalap terbaik MotoGP,” ucap Poncharal sebagaimana diberitakan Speedweek pada Senin (18/12/2017).

“Sangat logis jika Johann mencari lebih banyak uang dan dukungan penuh dari pabrikan. Saya siap melepasnya dan bangga dia membuat debut pada ajang MotoGP bersama kali. Sebagai tim satelit, gaji dan dukungan yang bisa kami berikan sangat terbatas,” lanjut pria asal Prancis tersebut. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Kevin Magnussen Dapat Kritik dari Bos Sauber

Kevin Magnussen Dapat Kritik dari Bos Sauber

Suzuka – Bos Tim Alfa Romero Sauber, Fred Vasseur, mengomentari aksi berbahaya yang dilakukan driver ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135