Home > Unik > Lucu > Generasi 90-an Punya Cara Unik Dalam Mendekati Gebetan

Generasi 90-an Punya Cara Unik Dalam Mendekati Gebetan

Jakarta – Bagi yang lahir di tahun sekitar dekade 1990 hingga 1999, mereka kali ini akrab dengan sebutan generasi 90-an. Menariknya generasi 90-an punya gaya dengan trik dan istilah khas dalam proses mencari cinta.

Generasi 90-an Punya Cara Unik Dalam Mendekati Gebetan

Menurut buku dengan judul yang sama yang ditulis oleh Marchellea FP, ada beberapa cara atau gaya pacaran anak 90-an :

Mencari Jejak Sandal Gebetan

Istilah gebetan muncul di antara kalangan anak 90-an untuk menyebut seseorang yang lagi ditaksir atau disukai. Cara mencari tahunya bukan lewat social media, melainkan mengenai atribut yang dia pakai.

Nah, untuk mengetahui gebetan ada dimana dan sedang apa, caranya bukan dari media sosial seperti sekarang. Tapi dengan menandai sandal atau sepatu yang mereka pakai.

PDKT

PDKT dalah singkatan dari pendekatan. Setelah tahu siapa cewek atau cowok yang kita incar, pasti kita akan berkenalan langsung, atau minta dikenalin via teman.

Biasanya jika ada rasa suka, maka mereka akan menambahkan dengan proses surat menyurat. Selain berkirim surat, cara lainnya adalah mengirim salam lewat radio.

Nembak

Kalau sudah ada sinyal-sinyal dia tertarik juga sama kita saatnya menembak. Menembak adalah istilah yang dipakai saat seseorang menyatakan cinta. Gaya anak 90-an nembak gebetannya macam-macam.

Akhirnya Jadian

Nah, kalau cinta sudah diterima berarti kamu dan dia sudah “jadian”, maksudnya sudah resmi menjadi pacar. Pacaran anak 90-an paling nonton ke bioskop, menemani pacar tanding basket, kencan di rumah. Tapi kalau belum berani ketemu orang tuanya, mereka janjian bertemu di depan gang.

(Ikhsan Djuhandar – harainindo.com)

x

Check Also

Video, Aksi Pembalap Liar Tantang Polisi Kejar-kejaran

Video, Aksi Pembalap Liar Tantang Polisi Kejar-kejaran

Jakarta – Akun instagram @keluhkesahojol.id beberapa waktu lalu sempat mengunggah sebuah video yang tetiba menjadi ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135