Home > Olahraga > Balap > Sempat Frustasi, Ricciardo Tegaskan Ingin Raih Gelar Juara Dunia F1 2018

Sempat Frustasi, Ricciardo Tegaskan Ingin Raih Gelar Juara Dunia F1 2018

Milton Keynes – Bintang Formula One (F1), Daniel Ricciardo, mengaku lapar untuk mengklaim gelar juara dunia F1. Hal tersebut ia ungkapkan di tengah ketertarikan minat Red Bull untuk kembali melakukan penandatangan kontrak dengan pembalap berusia 28 tahun tersebut.

Sempat Frustasi, Ricciardo Tegaskan Ingin Raih Gelar Juara Dunia F1 2018

Kontrak pembalap berpaspor Australia tersebut sebelumnya berjalan hingga akhir musim 2018 namun ia mengaku akan memikirkan semua opsi yang datang kepadanya sebelum memutuskan tim mana yang akan mereka pilih.

Ricciardo sebelumnya juga dinilai sempat frustrasi karena kurangnya keandalam mesin Tag Heur yang dimiliki Red Bull. Alhasil ia mengaku akan segera teken kontrak dengan tim yang berbasis di Milton Keynes tersebut apabila tim mampu memberikan mobil yang lebih kompetitif di atas lintasan.

“Puncak karier saya adalah keberhasilan untuk melakukan penandatanganan kontrak baru dengan tim. Saya ingin memastikan untuk memaksimalkannya dengan kemampuan mengemudi yang saya miliki,” terang Ricciardo sebagaiamana diberitakan Foxsportasia pada Rabu (13/12/2017).

Bos Red Bull, Christian Horner, mengaku ingin terus mempertahankan Ricciardo bersama tim. Namun, mereka mengaku tidak ingin menunggu selamanya jika Ricciardo memang ingin mengundurkan diri dari kesepakatan kontrak yang dimiliki.

“Saya pikir Daniel tahu apa kekuatan kami dan mudah-mudahan kami akan berada dalam posisi yang masuk akal. Saya pikir dia berada di sebuah panggung dalam kariernya di mana dia ingin mengevaluasi semua pilihannya yang dapat Anda pahami,” lanjutnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Espargaro Akui Kondisinya Lebih Baik setelah Alami Kecelakaan di MotoGP Jerman 2018

Espargaro Akui Kondisinya Lebih Baik setelah Alami Kecelakaan di MotoGP Jerman 2018

Sachsenring – Nasib nahas dialami pembalap Tim Aprilia Gresini, Aleix Espargaro, di MotoGP Jerman 2018. ...