Home > Ragam Berita > Nasional > PKS Menggelar Aksi Bela Palestina Di Depan Kedutaan Besar Amerika Serikat

PKS Menggelar Aksi Bela Palestina Di Depan Kedutaan Besar Amerika Serikat

Jakarta – Pada Minggu (10/12/2017), Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggelar Aksi Bela Palestina. Aksi tersebut digelar di depan Kedutaan Besar Amerika Serikat di Jakarta.

PKS Menggelar Aksi Bela Palestina Di Depan Kedutaan Besar Amerika Serikat

Pihaknya menggelar aksi tersebut lantaran sebagai bentuk protes atas klaim sepihak Presiden AS Donald Trump yang menjadikan Yerusalem sebagai ibu kota Israel. Menurut Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini, aksi itu merupakan amanat UUD 1945 yang memerintahkan Indonesia aktif mewujudkan perdamaian dunia.

“Kita berkumpul di sini karena kita cinta damai dan perdamaian dunia. Kita punya kewajiban konstitusional untuk menghapuskan segala bentuk penjajahan di atas dunia,” kata Jazuli dalam orasinya.

Dia melanjutkan, segala upaya yang memperparah rakyat Palestina harus ditolak. Jazuli menilai, pengakuan sepihak Trump mencederai semangat pembebasan rakyat Palestina dari penjajahan Israel.

“Kebijakan itu adalah penindasan, kezaliman, dan penjajahan. Kami akan perangi seluruh bentuk penjajahan di muka bumi ini,” kata anggota Komisi I DPR itu.

“Kami tolak klaim tersebut karena Yerusalem adalah milik Palestina. Yerusalem, di dalamnya terdapat kompleks Masjid Al-Aqsa, kiblat pertama umat Islam sehingga memiliki tempat tersendiri di hati 1,7 miliar umat muslim dunia,” imbuh Jazuli.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

KPK Lakukan Pemeriksaan Terhadap Soetikno Soedarjo

KPK Lakukan Pemeriksaan Terhadap Soetikno Soedarjo

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi melakukan pemeriksaan terhadap Direktur Utama Mugi Rekso Abadi (MRA), Soetikno ...