Home > Gaya Hidup > Kesehatan > Simak Disini, Menahan Kentut Bisa Menimbulkan Efek Negatif

Simak Disini, Menahan Kentut Bisa Menimbulkan Efek Negatif

Jakarta – Kentut di muka umum memang sesuatu yang bisa membuat seseorang merasa malu. Meski demikian, kentut sendiri namun ternyata memiliki manfaat. Kentut ternyata berasal dari gas yang terbentuk di perut kita dari proses pencernaan dan pernapasan.

Simak Disini, Menahan Kentut Bisa Menimbulkan Efek Negatif

Kentut yang keluar dari dalam tubuh seseorang memberikan kelegaan dari masalah gas yang tidak diinginkan. Akan tetapi, terlihat bahwa frekuensi kentut sendiri bervariasi dari orang satu ke orang lainnya. Hal tersebut terjadi lantaran setiap sistem pencernaan seseorang berfungsi secara unik.

Bagi sebagian orang mungkin, ada yang sering kentut setiap jam. Di sisi lainnya, mungkin menghadapinya selama periode kamar kecil. Apa pun itu yang penting untuk melepaskan gas dari tubuh alih-alih menahannya. Menahan jalur kentut sendiri ternyata bisa menimbulkan dampak yang buruk pada kesehatan Anda.

Melepaskan kentut justru bisa menyebabkan sistem pencernaan yang sehat serta dapat memiliki keseimbangan bakteri usus yang memudahkan pencernaan dan meningkatkan metabolisme. Jadi jika suatu saat Anda ingin kentut anggap itu sebagai proses sehat agar tubuh Anda bugar dan aktif.

Kentut sendiri adalah gas yang terdiri dari 21 persen hidrogen, 7 persen metana, 9 persen nitrogen, 9 persen karbon dioksida, 4 persen oksigen, dan 1 persen hidrogen sulfida yang menjadi alasan utama kentut berbau.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Mengenal Stunting dan Gejala-Gejalanya

Mengenal Stunting dan Gejala-Gejalanya

Jakarta – Stunting merupakan masalah kesehatan dimana seorang anak mengalami hambatan dalam pertumbuhannya sehingga tidak ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135