Jakarta – Dua musisi kondang Tanah Air, Ridho Hafiedz (Slank) dan Ello bekerja sama dalam membangun warung makan dengan citra rasa Maluku yang diberi nama Warung Katong. Hal tersebut lantaran mereka berdua memiliki kesamaan latar belakang yakni sebagai orang Maluku. Mereka juga ingin mengenalkan budaya Maluku yang sangat kaya dengan cara yang sederhana melalui bidang kuliner.

Sama-Sama Berasal Dari Maluku, Dua Musisi Kondang Ini Membangun Bisnis Kuliner

Ridho dan Ello membangun warung makan ini dengan 3 area: kopi katong, warung mada dan porto bar. Tak tanggung-tanggung, bahkan mereka mendatangkan koki dan rempah langsung dari Ambon, Maluku.

“Selain menu makanan ciri khas Maluku seperti Nasi Lapola dan Papeda, kopi yang menjadi budaya Maluku, Melting Pot, sejak awal rekonsiliasi Ambon dan warung kopi menjadikan Kopi Katong salah satu ciri khas dari warung makan ini,” ucap Ridho.

Menurut Ridho, biji kopi pilihan didatangkan langsung dari Maluku. Satu yang tak bisa dipisahkan dari budaya Maluku, yakni musik. Warung Katong juga menyediakan panggung untuk bermusik dengan didekorasi langsung oleh Ridho Hafiedz dan Ello. Mereka juga bakal memberikan akses bagi teman-teman musisi yang ingin bermusik di warung makan ini.

“Asli dari Maluku untuk kopinya,” ucap Ridho.

Berlokasi di Setiabudi, Ridho dan Ello memilih Bandung menjadi kota pertama Warung Katong.

“Bandung yang masyarakatnya heterogen dan merupakan salah satu kota pelajar, jadi kami ingin tempat ini jadi melting pot tempat mereka. Sehingga punya memori baik untuk ke depannya” ungkap Ridho.

Sebelumnya Ello juga memposting dirinya merasa senang dan bahagia bisa membuka bisnis kopinya bersama Ridho di Instagram

“Akhirnya kesampean juga kita, gw dan bung @ridho_hafiedz , bikin warung kopi, apalagi warung kopi ini bertemakan Maluku , yg buat kita berdua orang Maluku itu sebagai hal yg spesial bgt bisa melestarikan dan memperkenalkan budaya Maluku melalui makanan, minuman , dan pastinya vibe musicnya untuk semua orang Indonesia . Kita pilih Bandung sebagai cabang pertama dan kita pilih nama “Warung Katong” karena ini warungnya kita semua. Tempat lo ngumpul , cari ide, denger musik, makan minum enak, you name it, “Warung Katong” tempatnya!. Kita bakal ada Opening Party malam ini tgl 11 Januari 2019, jam 7 malam. Jadi gw undang kalian semua yg ada di Bandung di jalan Setiabudi 53 (ex Porto). Kita akan ngejam2 santai sambil seruput kopi dan makan makanan khas maluku. nah buat lo yg ga pernah ke maluku dan nyicipin makanannya, sekarang lo bisa nyobain di “Warung Katong”. See you tonight!,” tulis Ello.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)