Home > Teknologi > Jokowi Lakukan Pertemuan dengan Mensos, Apa Saja yang Dibahas ?

Jokowi Lakukan Pertemuan dengan Mensos, Apa Saja yang Dibahas ?

Jakarta – Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita menyambangi kantor Presiden Joko Widodo. Ia mengakui salah satu hal yang dibahas dengan Presiden Jokowi terkait persiapan debat antarcalon presiden dan calon wakil presiden.

Jokowi Lakukan Pertemuan dengan Mensos, Apa Saja yang Dibahas ?

Debat pertama akan dilangsungkan pada 17 Januari 2019 tentang hukum, hak asasi manusia (HAM), korupsi, dan terorisme. Sementara itu, terkait sosial baru akan dilangsungkan pada 17 Maret 2019 dengan tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan serta sosial dan kebudayaan.

“Salah satunya (bahas persiapan debat). Tapi, Beliau sudah tahu semua lebih dari saya, saya baru jadi menteri enam bulan,” kata Agus usai bertemu Jokowi di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta pada Selasa (15/1/2019).

Agus bertemu empat mata dengan Jokowi. Ia juga mengakui ada isu khusus yang dibahas, namun tak dijelaskannya secara rinci. Hanya saja, ia membeberkan, program bantuan sosial yang dilakukan pemerintah saat ini memiliki nilai kontribusi yang substansial untuk mengurangi kemiskinan.

“Ini bukan isapan jempol dan halusinasi,” kata dia.

Baca juga: MUI Imbau DPR Tebitkan Aturan untuk Jerat Pengguna dan Pemberi Jasa Prostiusi

Saat ditanya awak media apakah isu ini akan dipamerkan saat debat, mensos mengatakan bahwa hal tersebut memang merupakan kenyataan. Ia menegaskan, kecepatan pengurangan kemiskinan dan gini ratio terus membaik.

“Bukan pamer-pameran, tapi ini memang kenyataan, angka kemiskinan turun gini ratiomembaik. Salah satu yang memang sangat membuat kita bernapas lega,” ujar dia. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Menkominfo Peringatkan Instagram Untuk Menutup Akun Komik Muslim Gay

Menkominfo Peringatkan Instagram Untuk Menutup Akun Komik Muslim Gay

Jakarta – Menteri Komunikasi dan Informasi Rudiantara mengaku telah melayangkan surat peringatan kepada Instagram untuk ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135