Home > Teknologi > Gadget > Benarkah Laptop ThinkPad Edisi Ulang Tahun Bakal Dirilis Terbatas ?

Benarkah Laptop ThinkPad Edisi Ulang Tahun Bakal Dirilis Terbatas ?

Yokohama – Lenovo ThinkPad Anniversary Edition 25 atau disingkat ThinkPad 25 diproduksi dalam jumlah unit terbatas sebagai peringatan ulang tahun merek ikonik tersebut. Berapakah harga jualnya?

Benarkah Laptop ThinkPad Edisi Ulang Tahun Bakal Dirilis Terbatas ?

Executive Director Corporate & Public Sector Central Asia Pacific Lenovo, Eddie Ang mengatakan saat ini harga yang direkomendasikan untuk ritel adalah 1.899 dollar AS (sekitar Rp 25 juta). Namun harga tersebut akan berbeda beda tergantung negara tempat penjualannya.

“Kami baru bisa mengatakan suggested retail price saja. Harga ini nanti akan berbeda tergantung negaranya. Bisa lebih mahal karena kansesuai dengan perhitungan pajak dan lainnya di sebuah negara,” ujarnya.

Karena dibuat terbatas, ThinkPad 25 hanya tersedia sedikit saja dan tidak disebarkan ke seluruh dunia. Hanya region tertentu yang dianggap memiliki banyak penggemar ThinkPad saja yang bakal mendapatkannya.

Beberapa di antara negara tersebut adalah Amerika Serikat, Singapura, dan Hongkong yang bakal mulai mendapatkannya dalam hitungan beberapa pekan mendatang. Selain itu masih ada sejumlah negara lain, namun Lenovo masih belum merinci daftarnya.

Eddie mengatakan di wilayah Central Asia Pacific (CAP) hanya Singapura dan Hongkong saja yang mendapatkan alokasi ThinkPad 25. Walau demikian, dia berjanji akan berusaha mendistribusikannya ke negara lain, termasuk Indonesia.

“Sekarang di CAP alokasinya 2.000 unit saja, untuk Singapura dan Hongkong. Tapi kami masih berusaha meminta pusat agar boleh membagi jumlah unit itu ke negara CAP lain,” ujarnya.

“Jumlah unitnya memang terbatas. Kalau secara global, saya tidak bisa memastikan tapi kemarin saya dengar dipersiapkan sekitar 20.000 unit,” imbuhnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Microsoft Resmi Berhentikan Produksi Kinect

Microsoft Resmi Berhentikan Produksi Kinect

Jakarta – Kabar mengejutkan datang dari Microsoft dimana mereka memutuskan untuk memberhentikan produksi Kinect. Bagi ...