Home > Ragam Berita > Nasional > PDIP Resmi Usung Gus Ipul-Azwar Anas, Khofifah Temui 300 Kiai

PDIP Resmi Usung Gus Ipul-Azwar Anas, Khofifah Temui 300 Kiai

Jakarta – Khofifah Indar Parawansa yang saat ini masih menjabat sebagai Menteri Sosial pada hari Minggu (15/10/2017) melakukan kunjungan ke makam mantan Presiden Soekarno di Blitar. Bersama dengan robongan, Khofifah juga datang menghadiri acara wisuda di STIS Faqih Asyari diKabupaten Kediri.

PDIP Resmi Usung Gus Ipul-Azwar Anas, Khofifah Temui 300 Kiai

Khofifah Indar Parawansa

Setelah melakukan beberapa kunjungan, agenda Khofifah selanjutnya adalah menggelar pertemuan dengan ratusan kiai se-Jawa Timur. Pertemuan yang berlangsung secara tertutup tersebut dilaksanakan di Pondok Pesantren Tebuireng, Kabupaten Jombang.

“Ini tadi pertemuan para kiai dengan Ibu Khofifah tertutup. Membahas Pilkada Jatim ke depan,” kata Asnawi, salah satu pengurus Pondok Pesantren Tebuireng, Kabupaten Jombang, Minggu (15/10/2017).

Baca juga : Usung Khofifah, Golkar Tak Gentar Hadapi Gus Ipul-Anas

Asnawi mengatakan bahwa pertemuan tersebut berlangsung selama kurang lebih 2,5 jam dan dihadiri sebanyak 300 perwakilan kiai se-Jatim. Pertemuan itu dilakukan di lantai tiga pesantren tersebut.

Setelah melakukan pertemuan, Khofifah diketahui segera meninggalkan pesantren tersebut. Sayangnya baik Asnawi maupun Khofifah tidak menjelaskan secara rinci isi-isi yang dibahas dalam pertemuan tertutup tersebut.

Pada hari yang sama, Minggu (15/10/2017), Partai PDI Perjuangan telah mengumumkan bahwa pihaknya akan mengusung Saifullah Yusuf alias Gus Ipul dengan Abdullah Azwar Anas sebagai pasangan Calon Gubernur (Cagub) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 mendatang.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Anies-Sandi Angkat Sutiyoso Sebagai Penasehat

Anies-Sandi Angkat Sutiyoso Sebagai Penasehat

Jakarta – Mengenai mantan Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso yang kini menjadi penasihat Gubernur DKI Jakarta, ...