Home > Ragam Berita > Nasional > Adik Gus Dur Menyebut Ada Pihak Yang Ingin Membenturkan Islam

Adik Gus Dur Menyebut Ada Pihak Yang Ingin Membenturkan Islam

Jombang – KH. Salahuddin Wahid menilai bahwa saat ini ada pihak-pihak yang sedang berusaha untuk membenturkan Indonesia dengan Islam. Menurut Pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng Jombang ini, kenyataannya Negara Kesatuan Republi Indonesia sudah sesuai dengan ajaran Agama Islam.

Adik Gus Dur Menyebut Ada Pihak Yang Ingin Membenturkan Islam

Gus Sholah

“Sekarang ada kecenderungan membenturkan Islam dengan Indonesia. Negara Republik Indonesia adalah negara yang sesuai dengan agama Islam,” kata pria yang akrab disapa Gus Sholah ini, Sabtu (21/10/2017).

Gus Sholah mengatakan bahwa upaya pembenturan antara Islam dengan Indonesia ini harus segera dicegah. Ini berarti bahwa baik umat Islam maupun masyarakat Indonesia pada umumnya harus saling gotong royong, bekerja sama untuk berjuang mempertahankan keterpaduan antara Islam dan Indonesia.

Baca juga : Jangan Sampai Majelis Taklim Rusak Karena Pilkada Jatim

Ia menilai bahwa perjuangan Bangsa Indonesia saat ini sudah sangat panjang dan sudah mencapai pada titik yang sangat baik. Islam dan Indonesia saat ini sudah terpadu dan itu harus tetap dipertahankan agar negara Indonesia tidak kembali mengalami keributan.

“Ini harus kita pertahankan karena pengalaman yang lalu ketika Islam dan Indonesia tidak bisa bergandengan tangan, negara selalu ribut. Jangan sampai kemudian kembali ke masa lalu,” jelasnya.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Tinjau Langsung, Sandiaga Klaim Tanah Abang Bersih

Tinjau Langsung, Sandiaga Klaim Tanah Abang Bersih

Jakarta – Meninjau kawasan Pasar Tanah Abang dengan menggunakan sepeda, Sandiaga Uno mengklaim bahwa dirinya ...