Home > Ragam Berita > Internasional > Fatwa Ulama Senior Arab Saudi Izinkan Umat Muslim Salat di Gereja

Fatwa Ulama Senior Arab Saudi Izinkan Umat Muslim Salat di Gereja

Jakarta – Abdullah bin Sulaiman Al-Manea secara mengejutkan mengeluarkan fatwa bahwa bahwa umat Islam boleh salat di mesjid mana saja baik Sunni maupun Syiah.

Fatwa Ulama Senior Arab Saudi Izinkan Umat Muslim Salat di Gereja

Al Anba’ selaku surat kabar termuka di Kuwait mengabarkan bahwa Al-Manea menegaskan bahwa Islam adalah agama toleransi dan belas kasih, bukan kekerasan, intoleransi atau terorisme. Al-Manea juga menyatakan bahwa Islam adalah agama yang hidup berdampingan, bukan dengan kekerasan.

Ulama cendikiawan Saudi itu menyatakan bahwa Islam menyebar di banyak negara seperti Indonesia dan Malaysia, karena perilaku yang baik dari para pedagang muslim. Sehingga menarik perhatian penduduk setempat untuk memelauk agama Islam.

Pernyataan Al-Manea sebenarnya bukan hal yang baru. Sepuluh tahun lalu, Dewan Cendekiawan Senior Arab Saudi mengeluarkan pernyataan bahwa umat Islam diizinkan memasuki gereja-gereja untuk melihat-lihat dan menambah pengetahuan mengenai tempat-tempat ibadah.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Pemerintah Arab Saudi Izinkan Turki Geledah Konsulatnya

Pemerintah Arab Saudi Izinkan Turki Geledah Konsulatnya

Ankara – Pemerintah Arab Saudi telah mengizinkan aparat keamanan Turki menggeledah kantor konsulatnya di Istanbul ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135