Home > Teknologi > Pol Espargaro Akui Harus Menyesuaikan Diri dengan Mesin Barunya

Pol Espargaro Akui Harus Menyesuaikan Diri dengan Mesin Barunya

Jerez – Pembalap Tim KTM, Pol Espargaro, turut serta dalam sesi tes pascamusim yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol. Saat melakukan tes, Pol memiliki hasil yang cukup menggembirakan jika dibandingkan rekan setimnya, Bradley Smith.

Pol Espargaro Akui Harus Menyesuaikan Diri dengan Mesin Barunya

Pol mencatatkan waktu 1 menit 38,642 detik dan membawanya berada di urutan kelima pembalap terbaik. Sementara Smith berada di urutan sembilan dengan torehan waktu 1 menit 39,353 detik.

Meski demikian, Pol bersyukur bahwa ia dan rekannya bisa masuk ke dalam 10 besar daftar pembalap tercepat di akhir sesi pertama. Menurutnya, motor tunggangannya cukup cocok saat melaju di lintasan dengan panjang 4,4 km itu.

Bahkan, hasil ini diakui oleh pembalap asal Spanyol itu lebih baik jika dibandingkan dengan raihannya saat menjalani race di Jerez pada Mei 2017. Pol juga menyebut bahwa tunggangannya kini sudah memiliki mesin dan elektronik yang jauh lebih baik.

Dengan keadaan mesin baru, Pol mengakui bahwa ia dan tim masih harus menjajal KTM RC17 –nama motor utama KTM– sebelum memulai musim yang kompetitif. Sebab pembalap berusia 26 tahun itu yakin bahwa semua komponen barunya ini masih harus melewati serangkaian tes.

“Hari ini kami memiliki motor yang sesuai dengan trek ini. Karena saat berada di sini Mei lalu, kami menggunakan motor yang lain. Jadi kami harus menyesuaikan mesin dan juga komponen elektronik dengan terbiasa,” ujar Pol sebagaimana diberitakan Speedweek pada Kamis (23/11/2017).

“Kami tidak memiliki banyak waktu untuk bermain-main dengan suku cadang yang baru. Kami ingin mengetahui hal-hal yang kami lakukan di Jerez bisa berjalan dengan baik. Kami juga akan kembali melakukannya besok (pada tes kedua),” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Lagi Trend di Sosmed, Tantangan Invisible Box Challenge

Lagi Trend di Sosmed, Tantangan Invisible Box Challenge

Jakarta – Kecanggihan tekhnologi saat ini memang membuat segala hal menjadi mudah, salah satunya berbagi ...