Jerez – Pembalap Tim Avintia Ducati, Tito Rabat, akhirnya menemukan motor dambaannya dalam hari terakhir pengujian MotoGP 2017 di Sirkuit Jerez. Rabat menggunakan Desmeosedici GP17 yang di pakai Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo di MotoGP 2017.

Tito Rabat Akhirnya Temukan Motor Dambaannya

Pada tes di Jerez, Rabat mampu tampil konsisten dan mencatat waktu lap terbaik 1 menit 38,387 detik atau nyaris menyamai catatan waktu pembalap terbaik Dovizioso di tes hari kedua. Melalui tes tersebut ia menegaskan motor Desmosedici GP17 luar biasa bagus.

Namun, sebuah kecelakaan kecil pada lap 22 membuat penampilannya menurun. Hal itu itu menjadi aspek yang ia renungkan selama musim dingin, atau jelang bergulirnya MotoGP 2018.

“Kami memiliki kecepatan ritme yang sangat bagus untuk jarak balapan, kecuali pada putaran 22. Saya harus banyak belajar untuk menyelesaikan balapan. Motor ini luar biasa bagus, sangat kompetitif di semua area. Saya menikmatinya,” ujar Rabat sebagaimana diberitakan Crash pada Rabu (29/11/2017).

“Saya harus bekerja keras untuk membuat putarannya cepat, tapi untuk jangka panjang balapan saya harus mengatur dengan baik gas tersebut. Jika tidak mengelola gas, semuanya bisa menjadi buruk. Tapi jika mengelolanya dengan baik itu bisa sangat bagus,” lanjut Pembalap asal Spanyol itu

Ketika ditanya bagian mana yang mengalami perbaikan mesin motornya Rabat berkata, ‘Semuanya! “ Waktu terbaik saya bersama Honda adalah 1 menit 40.95 detik dan hari ini saya membuat 1 menit 38 detik saja. Artinya motor ini lebih lincah mesinnya,” tutup juara dunia Moto2 2014 itu. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)